Honda

Manfaat Jahe bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Manfaat Jahe bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Ga Nyangka Banget! Ternyata Ini Lho 6 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan, Bumbu Dapur Si Paling Serba Bisa-Pexels.com/Karolina Grabowska-

PALEMBANG, PALPRES.COMJahe merupakan tumbuhan yang sering digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan baku pengobatan tradisional.

Jahe memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya dapat meningkatkan imun tubuh.

Rasa dominan pedas yang dirasakan dari jahe disebabkan oleh senyawa keton bernama zingeron.

Jahe tidak hanya memberikan cita rasa pedas dan hangat pada hidangan, tetapi juga menjadi bahan alami yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ini 9 Gejala Stroke Ringan yang Wajib Diketahui, Nomor 3 Sering Terabaikan

Dikenal dengan nama ilmiah Zingiber officinale, jahe telah digunakan sejak lama sebagai rempah-rempah dan obat tradisional.

Manfaat jahe yang terkenal adalah sebagai obat alami untuk mual dan muntah, terutama yang terkait dengan penyakit perjalanan atau morning sickness pada wanita hamil. 

Selain itu, jahe juga telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk gangguan pencernaan, seperti masuk angin, mulas, dan diare.

Jahe juga dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi rasa nyeri pada beberapa kondisi seperti osteoarthritis dan nyeri sendi. 

BACA JUGA:Wajib Konsumsi Mulai Sekarang! Ini 5 Minuman Alami yang Bikin Ginjal Sehat, Nomor 1 Sering Diabaikan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah serta meningkatkan kesehatan jantung.

Namun, penting untuk diingat bahwa jahe bukanlah obat ajaib yang dapat menyembuhkan segala penyakit. 

Penyembuhan penyakit sering melibatkan berbagai faktor, termasuk faktor genetik, gaya hidup, nutrisi, dan pengobatan medis yang tepat.

Jahe mungkin memberikan manfaat untuk beberapa penyakit atau gejala, namun tidak bisa menggantikan pengobatan medis yang diberikan oleh tenaga medis yang kompeten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: