Honda

H-1 Pemilu 2024, Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Aman

H-1 Pemilu 2024, Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Aman

Pj Sekda Muba Musni Wijaya saat meninjau tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di desa, kelurahan hingga dalam Kabupaten Muba-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Serentak dengan Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud, di hari yang sama, Selasa 13 Februari 2024, Pj Sekretaris Daerah Kabuoaten Muba Musni Wijaya SSos MSi meninjau tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di desa, kelurahan hingga dalam Kabupaten Muba.

Tepatnya di Kecamatan Sungai Lilin, Keluang dan Babat Supat

Sama dengan halnya yang dilakukan oleh Pj Bupati Apriyadi, dalam upaya mengecek secara langsung kesiapan H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muba.

Pantauan di lapangan tampak Pj Sekda Muba bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muba, menyambangi beberapa TPS di Kecamatan Sungai Lilin,  Keluang dan Babat Supat secara bergantian.

BACA JUGA:Yayasan Rehabilitasi ODGJ di OKU Butuh Dukungan

BACA JUGA:Amalan Mustajab! Baca Surah Pendek Ini 17 Kali, Insya Allah Masalah Hidupmu Teratasi

Kehadiran Pj Sekda Muba disambut oleh jajaran PPK, Panwaslu, Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD) di Kecamatan.

Di lokasi kunjungan, tampak menyambut Camat beserta jajaran Forkopimcam serta Kades dan Lurah.

" Mendekati hari H kita ingin memastikan logistik, panitia, dan kondisi TPS, termasuk persiapan mengantisipasi semua situasi," ujar Musni disela pemantauan tersebut.

Musni mengatakan, kegiatan ini untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara seluruh stakeholder, shareholder dan masyarakat dalam menghadapi pemilu 2024.

BACA JUGA:Undangan Dibagikan! Bansos PKH Dobel BPNT Cair via Pos Mulai 15 Februari di Daerah Ini

BACA JUGA:Pemula Wajib Tau! Ini Cara Mudah Mengganti Ban Mobil, Sekali Coba Pasti Bisa

"Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu, mempunyai kewajiban yang sama, agar tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, serta kondusif. 

Ayo kita besok tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilih kita masing masing di TPS, jangan golput, suara kita menentukan masadepan kita," lanjutnya. 

Apriyadi Tinjau TPS

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi bersama rombongan meninjau tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di desa dan kelurahan, Selasa 13 Februari 2024.  

BACA JUGA:Telkomsel Melalui Mobility Insight Dukung Visit Beautiful West Sumatra 2024

BACA JUGA:9 Destinasi Wisata di Gorontalo untuk Mengisi Weekend, Suasananya Asri Bikin Healing

Hal ini dilakukan, dalam upaya mengecek secara langsung kesiapan H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muba.

Pantauan di lapangan, tampak Pj Bupati Muba bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muba menyambangi beberapa TPS di Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Sanga Desa.

Kehadiran Pj Bupati Apriyadi disambut oleh jajaran PPK, Panwaslu, Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD).

Serta seluruh pihak terkait, di Kecamatan Babat Toman dan Sanga Desa. 

BACA JUGA:Bukit Asam Ikut Aksi Tanam Mangrove, Meriahkan Hari Lahan Basah Sedunia

BACA JUGA:7 Cara Efektif Atasi Memori HP Penuh, Dijamin Ampuh Banget dan Anti Lemot-Lemot

Turut menyambut Camat beserta jajaran Forkopimcam serta Kades dan Lurah.

"Ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan di H-1. 

Mendekati hari H kita ingin memastikan logistik, panitia, dan kondisi TPS, termasuk persiapan mengantisipasi semua situasi," ujarnya disela peninjauan tersebut.

Dikatakannya, dari pantauan di beberapa TPS, semuanya sudah sesuai tahapan.

BACA JUGA:50 Ribu Unit Kuota Subsidi Motor Listrik, Target Tercapai Akhir 2024 , Segera Miliki !

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan di Bogor Pemandangan Bagus Harga Murce, Nomor 2 Serasa di Bali

Apriyadi menambahkan, tujuan dari kunjungan ini juga untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara seluruh stakeholder dalam menghadapi pemilu 2024.

"Kita semua Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu, mempunyai kewajiban yang sama agar tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, serta kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud memerintahkan seluruh OPD untuk turun ke  seluruh Kecamatan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muba berjalan dengan kondusif, aman dan damai, Selasa13 Februari 2024.

Berdasarkan hasil pantauan Tim Dinas Kominfo Muba yang dikomandoi Kepala Dinas Kominfo Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga, khususnya wilayah Kecamatan Jirak jaya dan  Sungai Keruh, seluruh logistik dan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 semua kondusif.

BACA JUGA:Hujan Masih Mengguyur, Bantuan Terus Mengalir untuk Masyarakat Muba Terdampak Banjir

BACA JUGA:Hubungkan 2 Daerah di Kota Kendari, Jembatan Bernilai Rp804 Miliar Ini Punya Keistimewaan Sendiri, Apa Itu?

Seluruh panitia terpantau sedang mempersiapkan penyelengaraan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan Rabu 14 Februari 2024 besok.

Dalam pemantauan tersebut, semuanya panitia sudah siap.

“Tim Dinkominfo lainnya yang turun melaporkan bahwa wilayah Kecamatan Sungai Keruh dalam keadaan kondusif, dan tercatat ada 70 TPS dari 10 desa dengan jumlah mata pilih sebanyak 18127 mata pilih,” jelas Sinulingga.

Berdasarkan keterangan Sekcam Sungai Keruh, Sulaiman, terdapat ada tiga lokasi TPS sulit di jangkau (TPS 5, TPS 6 dan TPS 7) dalam wilayah Kecamatan Sungai Keruh, terkait dengan logistik semua dalam keadaan aman dan tidak ada kendala.

BACA JUGA:8 Oleh-oleh Khas Pekalongan yang Paling Banyak Diborong oleh Wisatawan Saat Pulang Liburan

BACA JUGA:Dapat Hibah Australia, Inilah Proyek Pengolahan Air Limbah di Sumatera Selatan, Anggarannya?

Pernyataan yang sama disampaikan oleh Ketua KPPS Desa Gajah Mati.

Di desa itu ada 9 TPS dengan jumlah mata pilih sebanyak 2.240, dan untuk saat ini belum ada kendala, kondisi wilayah dalam keadaan kondusif. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba