Honda

Gelombang Prakerja 2024 Resmi Dibuka Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Cek Syarat!

Gelombang Prakerja 2024 Resmi Dibuka Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Cek Syarat!

Pembukaan gelombang prakerja 2024 resmi akan dilakukan malam ini, 23 Februari 2024 pukul 19.00, penuhi syarat sebelum mendaftar--Dok. Palpres

BACA JUGA:6 Ide Takjil Buka Puasa Ramadan yang Rasanya Enak Tapi Sehat, Menunya Rendah Gula dan Kalori

Sebab jika sudah memenuhi syarat tersebut bisa melakukan Gabung Gelombang Prakerja 2024 yang akan dilakukan serentak untuk seluruh Indonesia pada pukul 19.00 WIB hari ini.

“Kami berharap kita bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan memanfaatkan sarana yang diberikan pemerintah melalui gelombang Prakerja 2024, ayo buat akun sekarang di Prakerja.go.id,” kata Menko Airlangga.

Pihaknya berharap agar lembaga pelatihan khususnya perusahaan yang memiliki Corporate University untuk bergabung dalam ekosistem Prakerja.

“Mari berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas angkatan kerja kita”, ajaknya.

BACA JUGA:Ruas Tol di Sumatera Utara Berlimpah, di Sumatera Barat Progresnya Lambat, Tanya Kenapa?

Seperti diketahui, Program Prakerja yang diluncurkan pada tahun 2020, telah menjadi ikon program pemerintah dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing di pasar kerja.

Program ini telah memberikan manfaat kepada 17,5 juta masyarakat di 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Selama tiga tahun lebih, Program Kartu Prakerja telah memberikan akses pelatihan secara inklusif diantaranya 51 persen Perempuan.

Kemudian 48 persen berasal dari 212 kabupaten/kota miskin ekstrem dan 2 persen dari kabupaten/kota tertinggal, dan 3 persen dari penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Jenis Handphone Harga 1 jutaan Keluaran Terbaru di Tahun 2024 yang Sudah Ada di Indonesia

Di tahun 2023 sendiri, gelombang Prakerja telah kembali pada skema normal dan berkolaborasi dengan 245 Lembaga Pelatihan untuk menyediakan tidak kurang dari 1.216 pelatihan.

Mulai dari pelatihan tatap muka (luring) maupun webinar (daring) dalam berbagai kategori pelatihan seperti greenskills, digital termasuk AI, yang mendukung hilirisasi.

Dari hasil rapat Komite Cipta Kerja diketahui bahwa Prakerja telah banyak dievaluasi dan hasilnya positif.

“Program Prakerja telah terbukti efektif dalam membantu masyarakat luas untuk mendapatkan pekerjaan juga meningkatkan semangat belajar melalui digitalisasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: