Honda

Gelombang Prakerja 2024 Resmi Dibuka Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Cek Syarat!

Gelombang Prakerja 2024 Resmi Dibuka Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Cek Syarat!

Pembukaan gelombang prakerja 2024 resmi akan dilakukan malam ini, 23 Februari 2024 pukul 19.00, penuhi syarat sebelum mendaftar--Dok. Palpres

BACA JUGA:Samsung A54 Versus POCO F5, Siapa Lebih Unggul? Ini Perbedaan Harga dan Spesifikasinya

Di tahun 2023 saja dengan skema normal, angka kepesertaan lebih tinggi 14,29 persen dari target awal, dampak mengenai peningkatan peluang kerja ini juga dikonfirmasi oleh studi Definit dari ADB dimana angkanya mencapai 95%,” kata Airlangga Hartarto.

Selain Definit masih banyak penelitian evaluasi dampak Prakerja.

Misalnya studi Presisi yang menyebutkan adanya peningkatan pendapatan per bulan sebesar 17-21 persen dari penerima dibanding non-penerima.

Adapun dalam rapat disebutkan bahwa dengan berbagai pertimbangan termasuk berbagai evaluasi positif dan komitmen Prakerja 2024 untuk terus memperbaiki diri, diputuskan program ini dilanjutkan di tahun 2024.

BACA JUGA:Saingan Poco F5, Samsung A54 Turun Harga: Makin Menarik Minat Konsumen dengan Kamera Terbaik

Penyelenggaraan di tahun ini juga ditingkatkan kualitasnya dengan adanya moda pelatihan tambahan yang mendukung fleksibilitas dan aksesibilitas.

Khususnya untuk peserta dari Indonesia Timur yang memiliki perbedaan waktu, yaitu diaktifkannya kembali pelatihan asynchronous.

Mengenai Prakerja 2024 menjadi upaya untuk memperkuat hal berikut, antara lain:

1. Peningkatan kolaborasi: Program Prakerja 2024 akan bekerja sama dengan lebih banyak lembaga pelatihan untuk menyediakan berbagai pelatihan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

BACA JUGA:Wow! Ada Bek Liga Italia di Timnas Indonesia, Vietnam Patut Keder

2. Memperluas jangkauan: Program Prakerja akan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di daerah terpencil dan tertinggal, juga mendorong keterlibatan Lembaga Pelatihan di lebih banyak kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

3. Peningkatan kualitas pelatihan: moda pelatihan akan ditambah dengan adanya moda asynchronous yaitu moda pembelajaran mandiri atau Self-Paced Learning (SPL).

Metode ini memiliki keunikan dimana pelatihan harus diakses sesuai alur/sequence yang disampaikan, dan tidak bisa di-skip maupun dipercepat.

Meskipun moda ini dapat memberikan fleksibilitas, tapi moda ini membutuhkan komitmen personal yang lebih tinggi dari penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: