Honda

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu di Jambi

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu di Jambi

Menparekraf Sandiaga Uno menanam mangrove bersama Gubernur Jambi Al Haris di Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu, 17 Maret 2024.-Kemenparekraf/Baparekraf RI-

PALPRES.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jambi dengan mengunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Minggu, 17 Maret 2024.

Dalam kunjungannya, Menparekraf Sandiaga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengembangan Wisata Mangrove Pangkal Babu sebagai salah satu destinasi wisata alam unggulan di Jambi, terutama di Tanjung Jabung Barat. 

Pengembangan destinasi ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam, tetapi juga sebagai upaya untuk menekan emisi karbon dan menyerap kandungan logam berbahaya di kawasan perairan sekitar Tanjung Jabung Barat.

"Kami sangat mengapresiasi pengembangan Wisata Mangrove Pangkal Babu ini.

BACA JUGA:Lokasi Warga Ngabuburit, Ini 5 Jembatan Terindah dan Megah di Indonesia, Ampera Palembang Termasuk?

BACA JUGA:Menparekraf Buka Djakarta Ramadan Fair 2024: Festival Kuliner Khas Ramadan dan Bazaar Produk Ramadan

Ini bukan hanya sebagai destinasi wisata, tetapi juga sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan dampak negatif terhadap lingkungan," ujar Menparekraf Sandiaga.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga juga menyampaikan pentingnya perbaikan dalam hal interkonektivitas dan aksesibilitas menuju destinasi ini. 

Hal ini bertujuan agar lebih banyak wisatawan dapat mengunjungi tempat ini, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Saya harapkan pemerintah daerah dan pihak terkait dapat bekerja sama dalam meningkatkan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung pengembangan Wisata Mangrove Pangkal Babu ini," tambahnya.

BACA JUGA:PT Taspen Bakal Salurkan Uang Rp2,8 Juta untuk Pensiunan PNS Golongan Ini, Cair di Rekening

BACA JUGA:Pertamina Foundation Luncurkan Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan, Dibuka Pendaftarannya Tanggal Ini?

Menparekraf Sandiaga juga menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem dan lingkungan sekitar destinasi wisata ini. 

Ia berharap agar masyarakat dan stakeholder terkait dapat aktif dalam menjaga kelestarian alam, dengan melakukan kegiatan penghijauan dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: