Honda

Ribuan Warga Ziarah Kubra Padati Pemakaman Kawah Tekurep 3 Ilir, Ini Pesan Ratu Dewa

Ribuan Warga Ziarah Kubra Padati Pemakaman Kawah Tekurep 3 Ilir, Ini Pesan Ratu Dewa

Ribuan Warga Ziarah Kubra Padati Pemakaman Kawah Tekurep 3 Ilir-Diskominfo Palembang-

PALPRES.COM - Kegiatan tahunan kali ini sangat ramai dikunjungi oleh para jemaah yang akan mendoakan dan mengunjungi pemakaman serta tempat bersejarah yang ada dikota Palembang.

Dalam ajang silahturahmi sekaligus menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

Penjabat Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa M Si dalam sambutanya, jika tradisi yang sudah berjalan puluhan tahun ini menjadikan bukti bahwa masyarakat yang ada di kota Palembang sangat memegang teguh tradisi keagamaan.

Ini sebagai bentuk menghargai jasa-jasa para Ulama dan para Wali Allah serta para Sultan di Kesultanan Palembang Darussalam didalam berdakwah menyebarkan Agama Islam.

Sekain itu lanjutnya, kegiatan ini tentunya akan membangkitkan perekonomian kota Palembang yang sekarang berada diangka 5,12 persen. 

“Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para habib selain itu juga saya ucapkan terima kasih suksesnya pemilihan presiden dan wakil presiden dan legeslatif yang berjalan lancar dikota Palembang,” ujarnya.

Dalam rangkuman pertemuan yang baik ini, ia meminta agar doa agar kota Palembang Sumatera Selatan aman terbebaskan bahaya bencana yang tidak kita inginkan.

“Harapan melalui doa ini dapat terhindar dari bencana dan Palembang lebih kondusif dan aman," harapnyna usai menghadiri Haul dan Ziarah Kubra terminal Boombaru Pelabuhan, Minggu 3 Maret 2024.

Lanjutnya, di moment yang baik ini, mari kita doakan saudara muslim kita yang ada di Palestina agar mereka selalu dilindungi Allah SWT dari serangan senjata mereka.

Di tempat yang sama Al-Habib Abdurrahman bin Hasan Al Habsyi, Ketua panitia pelaksana ziarah kubro ulama dan Auliya Palembang menambahkan, jika Haul dan Ziarah Kubra ‘Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam adalah kegiatan mendoakan.

Serta mengunjungi pemakaman dan tempat bersejarah yang menjadi bukti perjuangan dakwah Islam yang dilakukan oleh para ulama, para wali Allah dan para Sultan di Kota Palembang. 

Kegiatan ini murni syiar Islam yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: