Honda

Ratu Dewa Bagikan 353 Sembako dan Tinjau Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

Ratu Dewa Bagikan 353 Sembako dan Tinjau Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

Ratu Dewa menyerahkan penyaluran 353 paket Sembako dilakukan pada acara yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Kautsar, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kamis 21 Maret 2024-palembang go id-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG Ratu Dewa terus produktif dalam melaksanakan tugasnya meski tengah berpuasa di bulan Ramadan.

Ratu Dewa melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni membagikan ratusan paket Sembako dan juga meninjau layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan bagi warga, Kamis 21 Maret 2024.

Penyaluran 353 paket Sembako dilakukan pada acara yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Kautsar, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I.

Terpantau, selain menunggu sembako, warga juga nampak ramai mengurus berbagai dokumen kependudukan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan juga Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:Ratu Dewa Kaget, Liat Selokan Mampet dan Sampah Menggunung di Rusun Saat Meninjau Pelaksanaan Fogging

BACA JUGA:BUMD yang Tidak Sehat Harus Diaudit, Ini Kata Ratu Dewa

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menegaskan, warga Kota Palembang tidak dikenakan biaya apapun dalam mengurus berbagai jenis dokumen kependudukan karena semua urusan dokumen tersebut gratis tidak dipungut biaya.

"Di bulan suci Ramadan ini, saya minta seluruh dinas terkait untuk membantu proses pembuatan dokumen kependudukan.

Semuanya gratis dan saya menghimbau kepada warga Palembang kalau ada yang mengiming-imingi memberikan uang itu masuk kategori pungli," ujarnya. 

Terkait penyerahan paket Sembako, Ratu Dewa mengungkapkan jika pemberian tersebut merupakan program lanjutan dari yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

BACA JUGA:Resmikan 3 Masjid di Hari Jumat, Pj Walikota Ratu Dewa Ingatkan Hal Ini

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Pj Walikota Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas, Honor Petugas Naik Jadi Rp125 ribu

Selain itu juga, program ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

 "Alhamdulillah syukur angka kemiskinan di Kota Palembang menurun dan hari ini kita bagikan ratusan Sembako di Kecamatan SU I, kemarin baru dibagikan 100 dan sisanya 353 paket hari ini kita bagikan sehingga total 453 paket sembako," terang Ratu Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: