Honda

Peduli Petani di Indonesia, Ini yang Dilakukan Tim Teknis Taiwan

Peduli Petani di Indonesia, Ini yang Dilakukan Tim Teknis Taiwan

Pakar dari Tim Teknis Taiwan Chiu Chien-hsiang berbicara pada seminar terkait pengendalian hama dan penyakit pada tanaman di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara pada 20 Maret 2024 - RTI/TETO Jakarta-

Pada kesempatan itu Van Basten menjelaskan situasi saat ini di basis produksi pangan Sumatera Utara dan berbagi video perihal penyemprotan pestisida menggunakan drone.

BACA JUGA:Suguhkan Pemandangan Tak Biasa, Kampung Unik di Boyolali Ini Cukup Ekstrem, Seperti Apa?

BACA JUGA:Doa Puasa Hari Ke-19 Ramadan dan Hukum Melakukan Iktikaf di Rumah

Ia berharap agar investor dan petani yang terlibat di basis produksi pangan dapat menerapkan teknologi tersebut di lapangan pada masa mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan juga berharap para petani lokal dapat memperoleh manfaat dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Teknis Taiwan di Indonesia, sehingga mereka diharapkan dapat meningkatkan pendapatannya di masa mendatang.

Komitmen TETO

Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Indonesia (TETO) melalui Taiwan Technical Mission in Indonesia (TTM) telah mengumumkan komitmennya untuk mendorong Provinsi Sumatera Utara, menjadi salah satu basis produksi pangan terkemuka di Indonesia. 

BACA JUGA:Bingung Beli yang Mana? Intip Yuk Perbedaan Redmi Note 13 Pro 5G Vs Poco X6 5G

BACA JUGA:5 Toko Hampers Lebaran di Palembang, Lengkap dari Kue Kering hingga Pecah Belah, Bisa Pesan Online

Dalam sebuah keterangan pers yang dikeluarkan di Jakarta beberapa waktu lalu, TETO menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk membantu Pemerintah Indonesia mencapai swasembada pangan.

Dalam rangka mewujudkan tujuan ini, Kepala Perwakilan TETO di Indonesia, Duta Besar John Chen, menghadiri acara presentasi hasil perdana panen bawang merah yang luar biasa di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Menteri Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Nani Hendiarti, serta Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor.

Dalam sambutannya, Dubes John Chen menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara TTM dan pemerintah Indonesia. 

BACA JUGA:6 Motor Terbaik untuk Mudik Lebaran 2024, Nomor 6 Motor Paling Legend!

BACA JUGA:Pempek Sudah Biasa, Ini 7 Hidangan Lebaran Khas Palembang yang Sering Tersaji di Meja Tamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: