Honda

Hidangan Manis dari Makassar, Intip Resep Es Pisang Ijo yang Segar dan Legit, Cocok Jadi Takjil Buka Puasa

Hidangan Manis dari Makassar, Intip Resep Es Pisang Ijo yang Segar dan Legit, Cocok Jadi Takjil Buka Puasa

Hidangan Manis dari Makassar! Intip Resep Es Pisang Ijo yang Segar dan Legit, Cocok Dijadikan Takjil Buka Puasa-Cookpad-

PALPRES.COM - Disaat menjalani puasa, kamu akan menahan haus dan lapar seharian, untuk itu berbuka puasa sangat pas rasanya jika menyantap es pisang ijo dari Makassar.

Sesuai dengan namanya, minuman satu ini berupa es yang terdiri dari pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau.

Pisang tersebut disajikan bersamaan dengan bubur sumsum, kuah santan dan juga sirup merah serta tambahan es batu yang tentunya sangat menyegarkan dan bisa melepas dahaga.

Tak hanya itu, tambahan dari kacang tanah, meses, dan juga susu kental manis sering ditambahkan ke dalam es ini sebagai pelengkap topping yang menjadikannya semakin nikmat.

BACA JUGA:Lapis Kojo Kue Basah Khas Palembang yang Wajib Ada Saat Lebaran, Ini Resepnya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Beli Pempek Paling Enak di Palembang, Varian Pempek Lengkap, Ini Nomor Telpon dan Alamat

Bagi yang belum tahu, pisang ijo atau yang kerap disapa es pisang ijo adalah kuliner khas dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Es ini juga banyak sekali dicari oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai menu takjil berbuka puasa, terutama di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini.

Pisang ijo ini sendiri memiliki rasa yang manis, legit dan juga segar dengan aroma khas daun suji yang memberikan sentuhan unik pada es satu ini.

Rasa yang manis dari hidangan satu ini ditambah dengan sirup merah yang legit menjadikan es ini banyak diburu oleh orang untuk disantap ketika buka puasa.

BACA JUGA:Cocok untuk Bikin Kue Lebaran, Ini 7 Toko Bahan Kue Terbaik di Palembang yang Murah dan Lengkap

BACA JUGA:Jangan Nastar Melulu, Coba Deh 5 Jenis Cookies Ini Saat Lebaran 2024, Kesukaan Para Bocil

Nah, bagi kamu yang ingin mencicipinya, bisa kok membuatnya sendiri dirumah dengan menggunakan jenis pisang raja ataupun kepok.

Jangan khawatir, sebab bahan-bahan untuk membuat es ini mudah ditemukan dan cara untuk membuatnya pun sangatlah sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: