Honda

Berkah Lebaran, Ada Dana Masuk ke Rekening Hari Ini, Benarkah Bantuan BLT Mitigasi Pangan Sudah Cair?

Berkah Lebaran, Ada Dana Masuk ke Rekening Hari Ini, Benarkah Bantuan BLT Mitigasi Pangan Sudah Cair?

dana bantuan masuk ke reknig kpm hari ini. Masyarakat bergembira-Dok Palpres-palpres.com

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Berbagi Berkah Ramadan, 106 Masjid Terima Bantuan Sosial

Masayarakat sungguh berharap, bantuan tersebut dapat segera terealisasi.

Meksipun tidak menjelang lebaran, bisa juga setelah lebaran.

Jika BLT Mitigasi Pangan ini cair, dana  yang diteirma adalah selama 3 bulan yaitu Rp200 Ribu per bulan sehingga total bantuan yang diterima Rp600 Ribu. 

Sasaran penerima bantuan ini ialah KPM BPNT murni dan KPM BPNT+PKH yang tercatat aktif dalam data DTKS Kemensos RI.

BACA JUGA:ASYIK! Bantuan Pemerintah Rp400.000 Mulai Disalurkan ke Masyarakat Miskin, Cairnya Lewat...

Pemerintah menyalurkan bantuan ini untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap bahan pokok di tengah melonjaknya harga beberapa bahan pangan, salah satunya beras.

Target penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dijadwalkan pada semester pertama tahun 2024 hingga bulan Juni 2024.

Bansos ini diberikan kepada 18,8 juta KPM BPNT murni dan KPM BPNT+PKH yang dinyatakan layak sebagai penerima bantuan oleh Kemensos RI.

Kemensos sangat ketat dan menyeleksi siapa saja yang masuk dalam kriteria kelayakan penerima bansos. Kemensos melakukan validasi dan verifikasi data KPM yang berhak menerima bantuan secara berkala, dan rutin melalui SIK-NG.

BACA JUGA:UMKM Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp750 Ribu dari Pemerintah, Bukan dari BPUM Cek Syaratnya di Sini

Pembaruan data DTKS Kemensos RI terus dimonitoring oleh Pusdatin Kemensos RI terus sehingga sasaran penerima bantuan benar-benar sesuai sasaran sesuai dengan kriteria kelayakan.

Pusdatin menerima hasil usulan atau rekomendasi dari Pemerintah daerah serta data DTKS terbaru kemudian nama-nama penerima bantuan dapat ditetapkan secara resmi melalui SK Kemensos RI.

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata dana  yang masuk kerekening KPM hari ini adalah dana PKH Alokasi Maret - April.

Teruntuk KPM yang dana bansosnya diambiul melalui ATM saja. Itupun baru memasuki termin pertama, dan baru menyasar sebagian bank saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: