Honda

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Ini yang Dilakukan Srikandi Bukit Asam

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Ini yang Dilakukan Srikandi Bukit Asam

Foto bersama Srikandi Bukit Asam dalam kegiatan Srikandi Peduli Ramadan 1445-PTBA-

PALPRES.COMSrikandi Bukit Asam berbagi kebahagiaan Ramadan.

Dalam kegiatan itu, Srikandi Bukit Asam menggelar Srikandi Peduli Ramadan 1445 H di pondok pesantren dan panti asuhan yang tersebar di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, belum lama ini.

Srikandi Bukit Asam melaksanakan sharing session dan silaturahmi bersama para santri dan anak yang ada di setiap lokasi.

Juga dilakukan penyaluran bantuan berupa santunan Ramadan dan paket Al Quran Per Juz kepada 341 orang santri, dari 7 panti asuhan dan pondok pesantren. 

BACA JUGA:Kabarnya Kulit Jeruk Merupakan Sumber Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Apa Benar?

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Alam di Magelang, Sejuta Keindahan Alam Terlukis Jelas di Sini

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi bersama Panitia Safari Ramadan 1445 Hijriah, dan Bukit Asam For Society Volume 9.

Diketahui, Komunitas Srikandi Bukit Asam merupakan bagian dari Srikandi BUMN yang merupakan komunitas perempuan berkarya di BUMN

Komunitas Srikandi Bukit Asam bertujuan memberikan wadah bagi perempuan untuk dapat saling mendukung, membangun kapasitas, mampu beradaptasi, berprestasi, serta menjaga keseimbangan perannya yang beragam, sebagai ibu, istri, dan pekerja.

Ketua Bidang Sosial Masyarakat Srikandi Bukit Asam, Titin Dwi Oktariani menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tahun ke-3 Srikandi Bukit Asam secara konsisten menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:EmGlow Aesthetic Centre by dr Marlina Kenalkan Beauty Squad, Ajak Warga Palembang Aware Perawatan Diri

BACA JUGA:Sumeks Grup Peduli dan Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

Dalam kegiatan itu, menurut Titin, sekitar 50 orang Srikandi Bukit Asam turut serta. 

Kehadiran Srikandi Bukit Asam di momen Ramadan diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kebaikan, serta mendorong terciptanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Perusahaan.

Ditambahkan Titin, bantuan tersebut diharapkan dapat berkontribusi positif dalam penguatan pendidikan keagamaan para santri dan anak-anak yang berada di Ponpes dan Panti Asuhan. 

Sementara itu Ustad Muhammad Wahyudin, pengurus Pondok Pesantren, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan berharap  kebaikan ini menjadi berkah bagi semua pihak.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Cari Korban Jukung Terbakar, 2 Tim Rescue Sisir Sungai Musi

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 6 Manfaat Chia Seed untuk Kesehatan Tubuh, Si Kecil yang Bisa Turunkan Berat Badan!

Safari Ramadan PTBA

Dalam rangka Safari Ramadan, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan bantuan sosial Ramadan dan juga bantuan pelaksanaan salat hari raya Idul Fitri untuk masjid yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, kepada penerima bantuan di Masjid Jami’ Bukit Asam pada Selasa 26 Maret 2024.

“Semoga apa yang kami berikan menjadi berkah, dan mohon doanya agar PTBA bisa lebih baik lagi, bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Venpri Sagara.

BACA JUGA:Senyum Sumringah Petugas Kebersihan dan Tukang Ojek di Muba, Dapat THR dari PJ Bupati, Segini Besarannya?

BACA JUGA:5 Cafe Terhits di Prabumulih, Cocok Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda, Menu Beragam dan Ada WiFi Gratis!

Bantuan sosial Ramadan ini diberikan kepada 106 masjid, yang ada di 5 kecamatan yang merupakan area Ring 1 Unit Pertambangan Tanjung Enim.

Kelima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat. 

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengundang para pengurus masjid dari 5 Kecamatan tersebut untuk datang langsung menerima bantuan.

Tentu saja, penyaluran bantuan sosial Ramadan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar.

 BACA JUGA:Ga Perlu Keluar Banyak Uang! Inilah 6 Herbal yang Ampuh Atasi Batu Ginjal, Dijamin Hilang Tanpa Harus Operasi

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Ketipu! Kenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir, Salah Satunya Ini...

Pasalnya, bukan hanya membantu untuk pengelolaan masjid, namun ada juga bantuan untuk pelaksanaan salat Id nantinya.

“Alhamdulilah, kami sangat mensyukuri bahwa PTBA juga secara khusus memiliki perhatian pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujar pengurus Masjid Darussalam yang merupakan salah satu penerima bantuan, Zuhri. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Safari Ramadan PTBA, Yanuar Efri Madan, menyebutkan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh perusahaan. 

PTBA telah melaksanakan berbagai kegiatan Safari Ramadan di desa-desa sekitar perusahaan.

BACA JUGA:Misteri Kota Mati di Batang Jawa Tengah, Dulunya Pusat Perdagangan Era Kolonial Belanda

BACA JUGA:5 Makanan Lebaran Khas Daerah di Indonesia, Nomor 2 dari Palembang, Bisa Tebak?

Perusahaan juga akan mengadakan berbagai lomba keagaamaan untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Safari Ramadan PTBA menjadi momen yang baik untuk mempererat hubungan antara masyarakat, karyawan, dan perusahaan.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat akan merasa lebih terlibat dan lebih mengenal nilai-nilai yang dijunjung perusahaan,” pungkas Yanuar.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: