Honda

Apakah Pemain Mendapatkan Gaji Saat Bela Timnas Indonesia? Tak Disangka Ternyata Mereka...

Apakah Pemain Mendapatkan Gaji Saat Bela Timnas Indonesia? Tak Disangka Ternyata Mereka...

Apakah pemain mendapatkan gaji saat bela Timnas Indonesia? Simak penjelasan ini.-pssi-

Kemenangan telak dengan skor 5-2 atas Thailand dalam pertandingan final menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia, yang telah menantikan kemenangan emas Tim Garuda selama 32 tahun. 

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi gemilang ini, semua atlet, termasuk para pemain sepak bola yang telah mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2023 mendapatkan bonus dari pemerintah Indonesia.  

Melansir dari situs Quora, ada seorang narasumber yang menjawab pertanyaan soal berapa gaji pemain Timnas Indonesia. 

Quora merupakan situs web tanya jawab sosial dan pasar pengetahuan online yang berkantor pusat di Mountain View, California. 

Salah satu akun pernah membocorkan berapa pendapatan pemain Timnas Indonesia, dan mengaku mengetahui informasi tersebut karena mengenal dekat beberapa pemain Skuad Garuda. 

"Starting Line-up. Semakin dia sering masuk starting line-up maka semakin tinggi pula nominal gaji yang ia peroleh. (70–200jt per bulan)," tulis akun anonim di Quora. 

"Produktivitas. Semakin banyak ia mencetak gol maka berbanding lurus dengan nominal gajinya. Untuk pemberi assist (umpan terakhir ke pencetak gol) pun juga sama, tetapi nominal tak setinggi pencetak gol. (Per gol 10 juta, per assist 5 juta)," sambungnya. 

"Peran dia di tim. Kita bisa arahkan peran ini ke kapten tim. Ya, kapten tim biasanya berbanding lurus dengan starting line-up. (1–3 juta per bulan)," tegas akun tersebut. 

"Superstar. Pemain yang semakin terkenal dan mempunyai aura bintang pasti gajinya juga tinggi. Belum lagi ia mendapatkan gaji di luar lapangan. Bintang iklan misalnya. (Antara pemain dan brand mempunyai kesepakatan kontrak yang tidak sama. Ada pemain yang mendapatkan fresh money, ada juga yang mendapatkan produk tiap bulannya)," tulisnya menambahkan. 

"Klub. Rating klub yang ia bela juga sangat mempengaruhi nominal gaji yang ia peroleh. Kemenangan. Semakin sering membawa tim memenangkan pertandingan, maka bonus yang didapatkan semakin lancar pula gaji yang mengalir ke kantongnya. (Bonus tiap pertandingan jika menang, 5–20 juta)," pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: