Honda

Ketua DPD PKS Lubuklinggau H Suhada Ambil Formulir Balon Wawako di Nasdem

Ketua DPD PKS Lubuklinggau H Suhada Ambil Formulir Balon Wawako di Nasdem

Ketua DPD PKS Lubuklinggau H Suhada Ambil Formulir Balon Wawako di Nasdem--

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Lubulinggau menyambut kehadiran Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau H Suhada bersama rombongan untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau periode 2025-2030.

“Syukur Alhamdulillah, kami sudah mendapat restu dari PKS untuk ikut maju dalam kontestan pilkada Kota Lubuklinggau, kita fokus untuk menjadi wakil wali kota dan memang ini sudah dari niat kita sendiri dan kawan2 sepakat untuk pada posisi Wakil Wali kota,” ujarnya. 

H Suhada yang pernah anggota DPRD Mura dan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dua priode mengatakan, ada keselarasan koalisi antara PKS dan Nasdem dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

“Ya kemarin kita sudah sampaikan kepada beberapa kawan, bahwa memang dari pusat khususnya sekretaris DPP PKS, Nasdem kemudian juga PKB mereka membuat kesepakatan untuk koalisi, ini tidak hanya dipusat akan tetapi juga kalau bisa dibangun sampai ke daerah, jadi kami mencoba untuk membangun koalisi Pilpres ini kedaerah khususnya Sumsel,” katanya.

BACA JUGA:Balon Wako dan Wawako Giliran Daftar ke Nasdem Kota Lubuklinggau

Dikatakannya, sejauh ini dia sudah mengambil formulir wakil wali kota di dua partai yakni Golkar dan Nasdem, hal ini menandakan bahwa kader PKS Kota Lubuklinggau ingin ikut sebagai salah satu kontestan di pilkada Lubuklinggau.

"Tidak hanya sebatas di legislatif saja, memang sejak berdirinya PKS dari tahun 1999 sampai sekarang setiap pemilu kita telah mengutus kader terbaik kita di legislative, dan untuk indonesia kita juga banyak yang mengantarkan kader kita sebagai Bupati, Wali kota, bahkan Gubernur di Sumbar," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk Sumatera Selatan sendiri memang belum ada kader PKS yang menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah, dan dia berharap tahun ini PKS ada kader terbaiknya bisa menjadi wakil kepala daerah baik di Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota.

Ditempat sama panitia Penjaringan Lubuklinggau, Indra Yana mengatakan, sampai hari ini Minggu tanggal 5 Mei 2024 sudah menerima pendaftaran lima calon yaitu dua calon walikota dan tiga calon wakil walikota sampai saat ini dan dengan kehadiran kakak H Syuhada.

BACA JUGA:Sempat Tak Ada Kepastian, Ini Kabar Terbaru Proyek Tol Lubuklinggau - Bengkulu, Bakal Dilanjutkan?

“Kami sangat tersanjung dan mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran rombongan dari DPD PKS Lubuklinggau,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: