Honda

HUT ke 44 Dekranas, PJ Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni Pimpin Rapat Pemantapan Keikutsertaan

HUT ke 44 Dekranas, PJ Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni Pimpin Rapat Pemantapan Keikutsertaan

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Sumsel Tyas Fatoni memimpin langsung rapat pemantapan persiapan keikutsertaan Pemprov Sumsel pada HUT Ke- 44 DEKRANAS. Rapat pemantanan berlangsung di Griya Agung pada Senin 6 Mei 2024-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Sumsel Tyas Fatoni memimpin langsung rapat pemantapan persiapan keikutsertaan Pemprov Sumsel pada HUT Ke- 44 Dekranas. Rapat pemantanan berlangsung di Griya Agung pada Senin 6 Mei 2024.

Tyas Fatoni mengungkapkan, rapat tersebut sangat penting dilakukan guna memantapkan dalam rangka persiapan kehadiran Dekranasda Sumsel dan Kab/Kota dalam agenda HUT Dekranas pada 15-18 Mei 2024 mendatang di Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

“Hari ini saya ingin mendengar secara langsung dari panitia bidang masing-masing sampai dimana progres persentase pada saat ini.

Sudah mempunyai tanggung jawab masing-masing dari bidang masing-masing,” ujar Tyas ketika memimpin rapat.

BACA JUGA: 345 Putra-Putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

BACA JUGA:1.000 UMKM Terima Sertifikasit Halal, Peluang Pelaku Usaha Bersaing di Pasar Global

Seperti diketahui, Sumatera Selatan sendiri akan berpartisipasi dalam kegiatan HUT ke 44 Dekranas di Solo.

Kegiatan yang akan diikuti diantaranya acara parade mobil hias, pameran dan kerajinan tangan dari bebagai daerah kab/kota PROV Sumsel.

Untuk parade mobil hias rencananya akan diikuti Dekranasda Kota Palembang, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten OKU.

Sekadar informasi, acara puncak hari ulang tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan diselenggarakan di Surakarta, Solo, Jawa Tengah, 15-18 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:WAH GAWAT! Penerima Bansos PKH dan BPNT Baru Hasil Validasi by System Belum Tentu Dapat Lagi, Kok Bisa?

BACA JUGA:Tak Ingin PHP, Muchendi Hormati Mekanisme Penjaringan di Partai Politik

Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang mengungkapkan puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas akan diramaikan dengan beberapa acara seperti syukuran dan juga pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).   

“Puncak HUT Ke-44 Dekranas akan diisi acara syukuran, lalu expo mengundang UMKM se-Indonesia," terang Loemongga dalam acara Bakti Sosial HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dilakatannya, acara pameran yang akan diadakan di Surakarta tersebut akan diikuti 278 stan UMKM di Alun-Alun Pura Mangkunegaran, Solo.

Selain mengadakan pameran, rencananya puncak HUT Ke-44 Dekranas juga akan dimeriahkan dengan kirab budaya dan pawai mobil hias dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Tempat Camping Ground Terbaik di Bandung, Cara Kenalkan Anak dengan Alam Sejak Dini

BACA JUGA:Saya Tidak Pernah Dapat Bansos Apapun Dari Pemerintah, Kenapa?

“Jadi puncaknya kirab budaya dan mobil hias dengan ciri khas masing-masing provinsi di Indonesia,” tutur Loemongga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: