Honda

LAGI! Hendri Almawijaya Buktikan Keseriusannya Maju Balon Wako Lubuk Linggau

LAGI! Hendri Almawijaya Buktikan Keseriusannya Maju Balon Wako Lubuk Linggau

LAGI! Hendri Almawijaya Buktikan Keseriusannya Maju Balon Wako Lubuk Linggau--

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM- Bakal calon Wali Kota (balon wako), Hendri Almawijaya (HAW) kembali membuktikan keseriusannya maju di Pilwako Lubuk Linggau. 

Hal ini juga membuat peluang mantan komisioner KPU Sumsel ini untuk maju sebagai balon Wako Lubuk Linggau semakin terbuka lebar untuk membangun Bumi Sebiduk Semare, hal itu terlihat ketika Hendri mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, Senin, 13 Mei 2024. 

Dia mengembalikan formulir pendaftaran dengan ditemani beberapa tokoh dan intelektual muda Kota Lubuk Linggau, seperti Redilansah, Landi Markus, Dodi Juliansyah, Efran Ronaldi dan Aren Frima. 

Pengembalian formulir pendaftaran balon Wako dimulai HAW beserta rombongan ke Partai Demokrat, di mana disambut Ketua DPC Partai Demokrat Lubuk Linggau Taufik Siswanto diwakili Wakil Ketua 1 Partai Demokrat, Isnaini.

BACA JUGA:Balon Wali Kota Lubuklinggau Hendri Almawijaya Bertekad Ciptakan 10 Ribu Lapangan Kerja

Isnaini mengapresiasi kehadiran Hendri Almawijaya yang penuh semangat dan dikawal para tokoh pemuda, bahkan berkas pendaftaran yang dikembalikan HAW dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan.

"Alhamdulilah Hendri Almawijaya semua berkasnya lengkap tanpa ada satupun yang kurang," ungkapnya kepada wartawan.

Disoal peluang HAW di dukung Demokrat, Isnaini mengaku semua bakal calon yang mengembalikan berkas berpeluang untuk diusung.

"Saya melihat Hendri Almawijaya memiliki peluang, apalagi dirinya semangat sekali, bahkan HAW dikawal oleh beberapa warna maksudnya kader-kader partai lain," ungkapnya.

BACA JUGA:Buktikan Mudah Rasan dan Urusan, Bakal Calon Wako Lubuklingga Hendri Almawijaya Gelar Nobar Piala Asia U-23

Selanjutnya balon Wako, Hendri Almawijaya HAW langsung ke Kantor PDI-P Lubuk Linggau disambut langsung oleh Ketua PDIP, Hambali.

Saat diwawancarai, Hambali mengungkapkan bahwa baru tiga orang yang mengembalikan berkas persyaratan, kemudian Ketika ditanya wartawan siap yang bakal memiliki peluang didukung PDI Perjuangan, Hambali mengaku tugasnya hanya melakukan penjaringan.

"Kita lihat dari segi survei, maka dari itu kita memberi saran para calon, untuk lebih banyak sosialisasi ke masyarakat, kalau survei nya tinggi dan temu jodohnya, siapapun didukung kami akan tegak lurus dan perjuangkan," terangnya.

Hambali memerediksi bakal ada 3 pasangan calon dan PDI Perjuangan akan maksimal mengusung bakal calon dari PDI Perjuangan,  baik itu nanti sebagai bakal calon Wali Kota ataupun sebagai Wakil Wali Kota.

BACA JUGA:Hendri Almawijaya Tegaskan Maju Calon Wali Kota Lubuklinggau

"Kalau memang para bakal calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas ke PDIP ada titisan darahnya sama dengan warna kita, maka kita akan dukung maksimal,  baik sebagai bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota,"tegasnya.

Sementara itu, balon Wako Hendri Almawijaya ketika diwawancari wartawan mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat dan PDIP yang menyambut kehadirannya dengan ramah dan baik. 

“Saya tidak datang sendiri, tapi ditemani para tokoh muda partai politik, dan kami mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Demokrat dan PDIP,”ujarnya. 

Ditanya perihal kans dukungan dari dua partai tersebut, HAW mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada putusan partai. Baik itu demokrat maupun PDIP.

BACA JUGA:Penuhi Keterjangkauan Harga dan Tekan Inflasi, Pemkot Lubuklinggau Laksanakan Gerakan Pangan Murah 

“Memang kita mengambil berkas sebagai bakal calon walikota, tapi ketika memang sudah menjadi putusan partai saya mesti menjadi wakil, kita akan ikuti,”tegasnya.

Diisukan bakal mendapat dukungan dari PDIP, HAW menegaskan kalau PDIP memang rumah besar bagi tokoh tokoh nasionalis. “PDIP ini rumah besar kita, sebagai tokoh nasionalis,”pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: