Honda

SIMAK! Ini loh Solusi Program yang Ditawarkan Balon Wako Hendri Almawijaya Untuk Menciptakan 10 Ribu Loker

SIMAK! Ini loh Solusi Program yang Ditawarkan Balon Wako Hendri Almawijaya Untuk Menciptakan 10 Ribu Loker

SIMAK! Ini loh Solusi Program yang Ditawarkan Balon Wako Hendri Almawijaya Untuk Menciptakan 10 Ribu Loker--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Lubuklinggau, Hendri Almawijaya memaparkan salah satu program unggulannya jika dimandatkan masyarakat sebagai orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare untuk 5 tahun kedepan.

Salah satu program unggulan tersebut adalah hilirisasi industri di Kota Lubuklinggau, yang bermuara pada penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Hilirisasi industri menjadi salah satu jawaban solusi untuk membuka lapangan kerja baru di Kota Lubuklinggau, dan kita menargetkan menyerap 10 ribu tenaga kerja selama 5 tahun kedepan," ujar Hendri Almawijaya usai menyampaikan paparannya di DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Jumat, 24 Mei 2024.

Dia menyadari, tidak adanya sumber daya alam yang mumpuni dari perut bumi Lubuklinggau membuat seorang pemimpin kedepan harus berinovasi kongkrit dalam menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA:LAGI! Hendri Almawijaya Buktikan Keseriusannya Maju Balon Wako Lubuk Linggau

"Daerah tetangga kita banyak terdapat lahan perkebunan sawit, jadi bukan tidak mungkin di Lubuklinggau kita bangun hilirisasi industri produk jadi seperti sabun, mentega dan minyak goreng,," katanya.

Selain itu, mantan komisioner KPU Sumsel ini juga memaparkan, program lainnya dalam menciptakan lapangan kerja baru dengan mendukung sepenuh hati geliat UMKM di Kota Lubuklinggau.

"Teman-teman yang sudah dan belum memiliki home industri perlu di dorong penuh oleh pemerintah, sehingga mereka benar-benar diperhatikan dan dapat meningkatkan perekonomiannya," katanya lagi.

Hendri juga mengatakan, selaras dengan tag line 'Mudah Rasan dan Mudah Urusan', maka dia memastikan akan memberikan kemudahan kepada para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Balon Wali Kota Lubuklinggau Hendri Almawijaya Bertekad Ciptakan 10 Ribu Lapangan Kerja

"Ya begitu juga dengan teman-teman UKMK, selain diberikan dukungan penuh, kita rasa perlu juga diberikan kemudahan dalam perizinan atau semacamnya" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: