Honda

Lantik 2.392 PPPK di Muba, Pj Bupati Sandi Fahlepi Sampaikan Pesan Ini

Lantik 2.392 PPPK di Muba, Pj Bupati Sandi Fahlepi Sampaikan Pesan Ini

Pj Bupati Sandi Fahlepi saat foto bersama para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Muba yang baru saja dilantik-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus di tahun 2023, hari ini resmi dilantik oleh orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin Pj Bupati H Sandi Fahlepi, Kamis 6 Juni 2024  di Stable Berkuda Sekayu. 

Senyum sumringah dan raut wajah yang sangat bahagia begitu terlihat dari 2.392 para PPPK di Muba, yang dilantik melanjutkan pengabdiannya berkontribusi di Kabupaten Musi Banyuasin. 

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah dan menjadi impian, untuk menjadi bagian dari Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Setelah beberapa tahun  mengabdikan diri sebagai tenaga Non Asn dilingkungan Pemkab Muba.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Terbaru Simak Cara Daftar dan Link Lamaran Kerjanya

BACA JUGA:KABAR BURUK! 3 Bansos Ini Akan Dihapus Pemerintah Paling Lambat 30 Juni 2024

Saya atas nama pribadi dan Pemkab Muba mengucapkan selamat kepada saudara-saudara atas hasil yang telah dicapai pada hari ini,"kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi.

Melanjutkan sambutannya, Sandi Fahlepi menyampaikan perjalanan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai dari sekarang dan ini merupakan awal pengabdian  sebagai seorang ASN, yang tentunya diikat dengan segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Dengan telah menandatangani Perjanjian Kerja Dengan Pemerintah Kabupaten Muba, dengan masa perjanjian kerja selama 5  tahun, dan masa perjanjian kerja tersebut dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan kinerja. 

Untuk itu, harus mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:3 Hari Tenggelam, Korban Perahu Getek Terbalik di Ogan Ilir Ini Ditemukan Tim SAR Gabungan

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Bek Top Eropa, Elkan Baggott Resmi Tersisih

"Yang harus diperhatikan bagi PPPK, bahwa didalam perjanjian kerja telah tertuang apa yang menjadi kewajiban dan larangan yang harus ditaati sebagai ASN.  

Salah satunya dilarang untuk berpolitik praktis, sebagaimana telah tertuang dan ditandatangani sebagai pakta ingeritas netralitas sebagai ASN,"ulasnya. 

Pj Bupati Muba juga menyampaikan pesan agar PPPK yang baru saja dilantik dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional dan berintegritas, tetap berpegang teguh pada kode etik dan disiplin pegawai dalam menjalankan tugas. 

Tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, semangat untuk berkarya guna mencapai kemajuan di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Distribusi Air Bersih di Palembang Belum Normal, Perumda Tirta Musi Minta Maaf

BACA JUGA:GUSAR! Netanyahu Ancam Balas Serangan Roket Hizbullah

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada para PPPK, selamat bergabung sebagai keluarga besar ASN Kabupaten Muba,"tuturnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Muba Drs Aidil Fitri Msi, menyampaikan, pada hari ini peserta yang akan diambil sumpah atau janji PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis, Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan Jabatan Fungsional Guru formasi tahun 2023 berjumlah 2.392 orang. 

Adapun rincian nya, Jabatan Fungsional Teknis sebanyak 130 orang, Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 1.216 orang Jabatan Fungsional Guru sebanyak 1.046 orang.

"Semoga para PPPK yang hari ini sudah dilantik dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik memberikan kontribusi untuk terus memajukan kabupaten Muba. 

BACA JUGA:Antisipasi Kepadatan di Muzdalifah, PPIH Terapkan Skema Murur untuk Jaga Keselamatan Jemaah Haji

BACA JUGA:10 Pejabat Penting di Polres OKI Dirombak, Ini Daftar Namanya

Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada Sekda H Apriadi yang terus berkomitmen memperjuangkan formasi kebutuhan PNS dan PPPK bagi para tenaga non asn dari awal sampai sekarang. 

Pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Muba mendapatkan formasi sebanyak 8.205,"tandasnya. 

Turut hadir, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Drs Margi Prayitno MAP, Perwakilan Forkopimda, Anggota DPRD Muba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Muba, Pj Ketua TP PKK Hj Triana Sandi Fahlepi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba