Honda

Astra Motor Gandeng Posyandu Berikan Pelatihan Gizi Seimbang untuk Anak Indonesia Sehat

Astra Motor Gandeng Posyandu Berikan Pelatihan Gizi Seimbang untuk Anak Indonesia Sehat

Manajemen Astra Motor menyaksikan proses penimbangan berat badan anak di Posyandu Binaan Astra Motor yang bertempat di kantor kelurahan Bangunharjo, Kota Semarang.--

PALPRES.COM-  Menjadi perusahaan yang telah 54 tahun hadir di Indonesia, Astra Motor turut peduli terhadap tumbuh kembang anak - anak generasi bangsa.

Melalui kegiatan “Gizi Seimbang, Anak Indonesia Sehat”, Astra Motor menggandeng Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk memenuhi #GiziSeimbang anak Indonesia pada 7 Juni 2024. 

Linda Yunita Harjo selaku Finance & Administration Division Head Astra Motor mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.

Di mana Astra Motor fokus untuk “memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Community Development Program.

BACA JUGA:Cuma di Bulan Ini, Intip Penawaran Menarik Promo Honda SEJIWA dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Intip Keseruan Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Karyawan PT SAS

Dijelaskan langsung dalam sambutan Finance & Administration Div Head Astra Motor Linda Yunita Harjo, Astra Motor sangat menjunjung semangat keberlanjutan ini dan terus berkomitmen untuk memberikan dampak baik dalam 4 pilar kontribusi sosial yaitu di bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), lingkungan (AM Greeners) & Kewirausahaan (AM Growth).

Program ini sendiri akan dilaksanakan di 3 wilayah Main Dealer Astra Motor yaitu Jawa Tengah, NTB dan Sumsel dengan masing-masing target penerima manfaat sebanyak 54 Ibu dan Anak atau sebanyak 162 orang penerima manfaat ini dari 5 posyandu binaan Astra Motor.

Main dealer Astra Motor Jawa Tengah telah bekerjasama dengan 3 posyandu binaannya untuk melaksanakan kegiatan ini, yaitu dengan Posyandu Buyung Upik, Posyandu Buyung Sutra 1, dan Posyandu Buyung Sutra 2.

Sebanyak 54 penerima manfaat ibu dan anak ini akan mendapatkan bantuan berupa vitamin dan sumber nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Edukasi Safety Riding ke Komunitas Honda di Lahat

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

“Sampai saat ini, Astra Motor telah memiliki 18 posyandu binaan di 12 wilayah Astra Motor yang senantiasa konsisten melakukan sosialisasi rutin sebanyak 3 kali setahun serta memberikan bantuan pemenuhan gizi dan sumber nutrisi untuk pertumbuhan anak,” ungkap Linda.

Sesuai dengan komitmen Astra Motor “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, Astra Motor mengajak semua pihak khususnya Posyandu dan Orang Tua anak untuk aktif bergerak bersama Astra Motor dalam menyukseskan pemenuhan #GiziSeimbang, Anak Indonesia Sehat. 

Sebelumnya, Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda menggelar aksi “Donor Darah Serentak #SatuTetes”, pada Jumat 7 Juni 2024. 

Bertempat di Astra Motor Jateng, aksi donor ini menjadi acara pembukaan serangkaian HUT ke-54 Tahun Astra Motor. 

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sumsel Gelar Seminar Safety Riding

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan Promo Maygical Honda, Cek Penawarannya

Donor darah serentak ini dilaksanakan di 12 main dealer di Seluruh Indonesia dan ditargetkan dapat terkumpul 540 kantor darah untuk diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). 

Chief Executive Astra Motor Robien Tony mengatakan bahwa Astra Motor sangat menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang.

Melalui Astra Motor Sustainability Initiatives 2030, Astra Motor fokus memberikan manfaat kepada masyarakat melalui community development program.

“Astra Motor 54 tahun hadir menemani konsumen setia, kami berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen melalui produk serta layanan terbaik. Melalui semangat keberlanjutan, kami juga berusaha hadir memberikan dampak baik untuk konsumen dan masyarakat," ungkap Robien.

BACA JUGA:Terdesak Berkendara Melewati Banjir? Simak Tipsnya dari Astra Motor Sumsel

Robien juga menambahkan bahwa Astra Motor berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat serta konsumen motor Honda melalui 4 pilar kontribusi sosial yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Melalui pilar bidang kesehatan, Astra Motor menggandeng Palang Merah Indonesia kota Semarang untuk mengadakan aksi donor darah ini.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 11 wilayah Main Dealer Astra Motor dengan target total 540 kantong darah.

Untuk target wilayah Astra Motor Sumatera Selatan sebanyak 40 kantong darah.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Sosialisasi Safety Riding ke Dinas Perkebunan Sumatera Selatan, Kampanyekan Cari_Aman

Sesuai dengan komitmen “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, Astra Motor juga mengajak Paguyuban Honda Community Jawa Tengah untuk ikut berkontribusi dalam aksi donor darah kali ini.

“Semoga langkah baik Astra Motor hari ini tidak hanya terhenti sampai di sini tapi akan terus berlanjut sehingga semakin banyak lapisan masyarakat yang terbantu dari kegiatan sosial Astra Motor. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh insan Astra Motor dan rekan - rekan yang turut berpartisipasi menyukseskan aksi Donor Darah Serempak ini,” tutup Robien Tony.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: