Honda

Berhasil Uji Coba Operasi Bekapai Artificial Lift, PHM Bisa Tambah Produksi 2.000 Minyak BOPD

Berhasil Uji Coba Operasi Bekapai Artificial Lift, PHM Bisa Tambah Produksi 2.000 Minyak BOPD

Proyek Bekapai Artificial Lift (BKPAL) di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, Kalimantan Timur. -Istimewa-

KALIMANTAN TIMUR, PALPRES.COM – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina.

Dengan dukungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berhasil menyelesaikan Proyek Bekapai Artificial Lift (BKPAL) di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, Kalimantan Timur. 

Penginjeksian gas-lift ke sumur-sumur di anjungan existing Bekapai, sekaligus menandai tahap first gas-in atau onstream pada 24 Mei 2024. 

Setelah melalui uji coba operasi selama 72 jam nonstop, Proyek BPKAL dinyatakan selesai dan siap beroperasi penuh pada 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Lapangan Bekapai PHM Raih Kinerja Keselamatan Unggul Dengan 12 Tahun Tanpa Kecelakaan Kerja

BACA JUGA:Produksi Migas Triwulan Dua, PHM Lebihi Target

General Manager PHM Setyo Sapto Edi mengatakan, Proyek Bekapai Artificial Lift  ini merupakan salah satu proyek inovatif yang penting karena diharapkan dapat mendukung penambahan produksi 2.000 barel minyak per hari (BOPD). 

”PHM berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan operasi hulu migas yang selamat, efektif, unggul dan ramah lingkungan.

Sehingga WK Mahakam dapat memproduksi migas secara berkelanjutan serta berkontribusi secara signifikan terhadap penambahan cadangan dan pencapaian target produksi migas nasional,” jelas Setyo.

Selain itu, Setyo menambahkan bahwa PHM terus berinvestasi dalam kegiatan pengeboran eksplorasi dan pengeboran dalam pengembangan lapangan-lapangan migas untuk menemukan sumber daya baru.

BACA JUGA:Keren, 2 Anak Perusahaan PHI Borong 5 Penghargaan dari SKK Migas, PHM Raih The Best PSC 2023

BACA JUGA:Mengecek Lifting Migas , PHI dan SKK Migas Datangi Wilayah Kerja Pertamina Hulu Mahakam di Kalimantan Timur

“Kami menerapkan praktik-praktik terbaik untuk mempertahankan tingkat produksi dan menahan laju penurunan produksi alamiah dalam mendukung tercapainya ketahanan energi Indonesia,” tutur Setyo. 

Bekapai Artificial Lift adalah proyek pemasangan Gas Lift Compressor berkapasitas 12 MMSCFD di anjungan existing Bekapai BA dengan gas-lift yang diinjeksikan ke sumur-sumur di anjungan existing Bekapai BG dan BL. 

Produksi Proyek BKPAL akan diekspor melalui Terminal Lapangan Senipah.

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) yang menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Kolaborasi dengan LPM Desa Sepatin di Proyek Tunu F-Inland, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Dorong Keberlanjutan Hulu Migas Nasional, Begini Cara Pertamina Hulu Mahakam Melakukannya?

Sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Wilayah Kerja Mahakam di Kalimantan Timur.

Melalui kerja sama dengan SKK Migas, PHM bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi untuk menghasilkan energi yang selamat, efisien, andal, patuh, dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: