Laku 5000 Unit Lebih Setiap Bulan, Intip Rahasia Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Saat Ini!
![Laku 5000 Unit Lebih Setiap Bulan, Intip Rahasia Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Saat Ini!](https://palpres.disway.id/upload/def261b2605a5ee183ec48f565f6c0d9.jpeg)
Kerennya tampilan dari mobil Daihatsu Sigra yang jadi mobil terlaris dari Januari hingga Mei 2024--Instagram
PALPRES.COM - Menjadi mobil terlaris dengan penjulana lebih dari 5000 unit setiap bulannya, simak beberapa rahasia sukses dari mobil Daihatsu Sigra.
Tidak bisa dipungkiri mobil murah, dengan kapasitas penumpang yang besar dan irit BBM (Bahan Bakar Minyak) masih menjadi incaran semua masyarakat Indonesia.
Terutama bagi merek yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas.
Salah satu yang bisa menjadi pilihan terbaik adalah mobil Daihatsu Sigra.
BACA JUGA:WEEKEND SERU! 5 Tempat Makan di Palembang Ini Bisa Jadi Tujuan Habiskan Waktu Libur Bersama Keluarga
Diketahui, Sepanjang lima bulan, total sudah ada 20 ribu unit lebih yang terdistribusi.
Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Sigra selama Januari-Mei jumlahnya sudah mencapai 26.061 unit. Berikut pencapaiannya setiap bulan.
Januari 5.659 unit
Februari 5.543 unit
Maret 5.674 unit
April 3.740 unit
Mei 5.445 unit.
Bila melihat figur penjualannya itu, Sigra cukup konsisten mengemas 5.000-an unit.
BACA JUGA:WEEKEND SERU! 5 Tempat Makan di Palembang Ini Bisa Jadi Tujuan Habiskan Waktu Libur Bersama Keluarga
BACA JUGA:5 Film Bioskop yang Tayang Pada juli Ini, Dari Buatan Indonesia Sampai Hollywood
Hanya pada April sempat mengalami penurunan hingga ke level 3.000-an unit, itu juga disebabkan pasar otomotif nasional secara keseluruhan tengah lesu.
Kemudian pada bulan setelahnya, angkanya bisa kembali lagi ke 5.000 unit.
Perolehan itu yang selalu mengantarkan Sigra duduk di posisi pertama penjualan mobil terlaris di Tanah Air, jadi apa rahasianya sehingga mobil inin menjadi sukses dipasaran? Intip yuk!
Berbicara konteks mobil baru, Sigra adalah salah satu lini paling terjangkau saat ini.
Kemudian, model tersebut juga masuk dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car yang mendapat keringanan PPnBM.
BACA JUGA:Tak Kunjung Cair, Akhirnya BLT MRP Rp600.000 Menemui Kejelasan, Catat Jadwalnya!
BACA JUGA:DIBURU PARA WANITA! 5 Motor Ini Idaman Banget, Imut dan Terlihat Lucu Jika Dikendarai
"Rasanya kalau dilihat hari ini kenapa LCGC MPV lebih baik (penjualannya) dibanding LCGC hatchback. Menurut saya yang utama pastinya ownership cost, jadi harga mobil, biaya perawatan, purna jualnya itu pasti jadi yang utama," ujar Tri ditemui di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.
Sigra ditawarkan dalam beberapa pilihan varian, banderolnya mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 182,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Berikut detailnya.
Sigra 1.0 D M/T Rp 139 juta
Sigra 1.0 M M/T Rp 149,6 juta
Sigra 1.2 X M/T Rp 157,3 juta
Sigra 1.2 X A/T Rp 170,6 juta
Sigra 1.2 X Deluxe M/T Rp 162,9 juta
BACA JUGA:3 Cara Pengajuan PKH, dan BPNT Di tahun 2024, Per Orang Bisa Dapat Rp3.000.000, Buruan Daftar!
Sigra 1.2 X Deluxe A/T Rp 176,1 juta
Sigra 1.2 R M/T Rp 164 juta
Sigra 1.2 R A/T Rp 178,8 juta
Sigra 1.2 R Deluxe M/T Rp 167,8 juta
Sigra 1.2 R Deluxe A/T Rp 182,6 juta.
"Kedua adalah kapasitas tujuh penumpang dirasa lebih diterima dibandingkan dengan dua baris atau lima penumpang.
Sehingga, itu yang menurut saya kenapa ini (LCGC MPV) mengalami perkembangan lebih baik dibanding segmen lainnya," tambah Tri.
BACA JUGA:7 Mobil Keren yang Digilai Banyak Kaum Adam, Nomer 2 Membuat Semakin Gagah!
Dirinya juga melihat, segmen LCGC khususnya yang dikemas dalam wujud MPV seperti Sigra, banyak menyasar pembeli mobil baru pertama.
Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini, kebanyakan orang cenderung memilih produk yang lebih ekonomis secara harga dan biaya perawatan.
Lebih lanjut, Sigra dikatakannya juga ternyata mampu menyerap banyak pembeli yang bukan berasal dari perorangan atau kebutuhan pribadi.
Sektor ride hailing yang tumbuh pesat di beberapa wilayah Indonesia menjadi salah satu faktornya.
Khusus untuk model Sigra ini juga terbantu dari rental company.
Jadi dengan berkembangnya taksi online itu cukup berkontribusi membuat segmen LCGC berkembang.
Disamping itu, Sigra sebagai mobil operasional adalah biaya perawatan yang terbilang rendah jika dibandingkan dengan model lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: