Honda

Viral! Golkar dan PKS Gabung Koalisi Pendukung Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Benarkah?

Viral! Golkar dan PKS Gabung Koalisi Pendukung Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Benarkah?

Muchendi-Supriyanto dapat dukungan Golkar dan PKS dalam Pilkada OKI 2024 mendatang-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Media sosial di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihebohkan dengan munculnya unggahan pasangan Muchendi-Supriyanto, yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar dan PKS dalam Pilkada OKI 2024.

Walaupun pasangan calon bupati dan wakil bupati ini belum mau terang-terangan mengungkap partai politik mana saja yang bakal berkoalisi dengan pasangan yang diusung Partai Demokrat, tapi ini sudah memberi sinyal jika dua parpol tersebut siap berkolaborasi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI, Bambang Irawan saat dikonfirmasi wartawan menyatakan insyaallah.

Namun, dirinya belum bisa memberikan komentar banyak terkait partai politik yang akan berkoalisi dengan pasangan yang diusung Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilkada OKI 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dukung Lomba Balita Indonesia Tingkat Provinsi Sumsel 2024, Melza Elen Ingin Jaga Kesehatan Balita Sumsel

BACA JUGA:SERENTAK! Sekolah di OKI Kenalkan Siswa Baru dengan Lingkungan

"Insya Allah ya, mudah-mudahan," ujar Bambang, Selasa 9 Juli 2024.

Sementara, salah satu pengurus Partai Demokrat yang enggan disebut namanya juga memberikan komentar lewat sambungan telepon.

Dia mengatakan, belum mendapat kabar itu, tapi sepertinya memang dua partai tersebut akan berkoalisi karena Supriyanto itu diusung dari Partai Golkar.

Saat ini, dari Demokrat sendiri masih melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya agar bisa berkoalisi dalam Pilkada OKI 2024 yang akan digelar 27 November 2024.

BACA JUGA:Kernet Speed Boat yang Hilang di Sungai Musi Palembang Ditemukan Tim SAR Gabungan

BACA JUGA:Tanpa Noa dan Estella, Coach Mochi Bawa 24 Pemain ke Hongkong Termasuk Trio Abroad Sydney, Katarina dan Kayla

"Nanti, tepatnya Juli ini insyaallah akan dilakukan deklarasi," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi juga memberikan komentarnya terkait dukungan dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Akan tetapi, ketika ditanya kapan rencana deklarasi Bakri belum memberikan jawaban.

"Insya Allah, tapi belum tahu kapan jadwal akan digelar deklarasi," bebernya.

BACA JUGA:Semifinal Euro 2024 Prediksi dan Preview Spanyol vs Prancis, Masihkah Fortuna Bersama Prancis?

BACA JUGA:Polemik Bayar UKT Pakai Uang Pinjol, Ini Kata Rektor Unsri Buat Mahasiswa Barunya

Diketahui sebelumnya, bakal calon Bupati OKI, Muchendi Mahzareki mengungkap, ia bakal berpasangan dari non partai yakni Supriyanto selaku Ketua Dewan Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) OKI. 

Hanya saja, ketika disinggung partai mana saja yang bakal berkoalisi dengan pasangan ini? Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel ini mengungkapkan masih terus melakukan komunikasi dan mereka membuka komunikasi untuk semua partai yang ingin berkoalisi.

Sebab, pihaknya juga kala itu mendaftar dan mengembalikan formulir ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem, Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura, Kantor Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar OKI dan DPD PAN OKI.

"Tunggu saja nanti saat deklarasi akan terlihat siapa saja partai yang nantinya bakal berkoalisi dengan pasangan Muchendi Mahzareki dan Supriyanto sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: