Honda

AHM Luncurkan Model Terbaru CRF1100L Africa Twin, Desain dan Performa Siap Pikat Petualang Sejati

AHM Luncurkan Model Terbaru CRF1100L Africa Twin, Desain dan Performa Siap Pikat Petualang Sejati

AHM Luncurkan Model Terbaru CRF1100L Africa Twin, Desain dan Performa Siap Pikat Petualang Sejati --

PALPRES.COM- PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin dengan desain dan dan performa terbaru untuk menjawab kebutuhan pecinta big bike adventure di Indonesia. 

Garis desain baru yang memberikan kesan lebih garang berciri khas tampilan motor adventure, dikombinasikan dengan racikan mesin baru yang lebih bertenaga, siap melengkapi gaya hidup petualang yang membanggakan.

Model terbaru ini menggendong mesin anyar berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan yang lebih bertenaga.

CRF1100L Africa twin kini mampu menghasilkan tenaga lebih maksimal yaitu 75kW @7500 rpm dan torsi puncak lebih besar mencapai 112 Nm @5.500 rpm. 

BACA JUGA:All New Honda BeAT Meluncur di Palembang, Astra Motor Sumsel Targetkan Penjualan Naik 15 Persen

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Luncurkan All New Honda BeAT di Palembang, Hadir dengan Warna dan Tambahan Fitur Baru

Kompresi mesin model ini juga meningkat menjadi 10,5:1 dengan karakter tenaga yang kuat di semua putaran mesin. 

Pengaplikasian 4+2 riding mode tetap dipertahankan, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. 

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan memberikan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

CRF1100L Africa Twin kini juga dilengkapi dengan fitur canggih terbaru di bagian suspensi yang menggunakan Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (EERA) inverted front suspension.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram 1446 H, Astra Motor Sumsel Beri Santunan untuk Panti Asuhan

BACA JUGA:Super Hemat! Astra Motor Sumsel Hadirkan Promo JULIET, Banyak Diskonnya

Suspensi terbaru ini memungkinkan pengendara untuk memilih pengaturan suspensi yang paling sesuai dengan keinginannya secara elektronik, sehingga memberikan kenyamanan dan kebanggan lebih saat mengendarainya. 

Suspensi ini dapat diatur dengan 4 pengaturan preload mulai dari berkendara sendiri, hingga berboncengan dengan bagasi. 

Fitur teranyar ini diduetkan dengan keseluruhan desain terbaru yang lebih ramping, memudahkan pengendara mengendalikan sepeda motor lebih baik di berbagai medan.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan CRF1100L Africa Twin terbaru dihadirkan seiring meningkatnya preferensi konsumen akan sepeda motor yang dapat melengkapi gaya hidup berkendara, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan sejati berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Ajak Jurnalis Belajar Mengelola Limbah Lewat Program Green Kalcer

BACA JUGA:7 Tips Cari Aman Berkendera Sepeda Motor Sambil Boncengan dari Astra Motor Sumsel

“Kami menghadirkan CRF1100L Africa Twin dengan berbagai ubahan terkini baik dari segi mesin yang lebih bertenaga hingga fitur suspensi terbaru untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan membanggakan bagi pecinta big bike adventure di Indonesia. Kami pastikan CRF1100L Africa Twin siap menjadi partner konsumen melibas tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off road,” ujar Octa.

Tampilan depan CRF1100L Africa Twin terbaru memberikan kesan garang pada motor ini. Didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 18,8 liter, membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. 

Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

Sasis CRF1100L Africa Twin mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian. 

BACA JUGA:All New Honda BeAT Meluncur di Palembang, Astra Motor Sumsel Targetkan Penjualan Naik 15 Persen

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Luncurkan All New Honda BeAT di Palembang, Hadir dengan Warna dan Tambahan Fitur Baru

Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem pada model ini hadir menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Ragam Fitur Canggih

Ketangguhan CRF1100L Africa Twin semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. 

Africa Twin memberikan kemudahan mengendalikan bagi pengendara, dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

BACA JUGA:Kolaborasi Astra Motor Sumsel dan Jurnalis Gelar Educate For You

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Astra Motor Sumsel Sumbangkan Hewan Kurban

Adjustable windscreen dengan design yang nyaman dapat diatur melalui lima level pengaturan, sehingga mampu meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh. 

Tampilan full digital panelmeter dengan fitur Android Auto dan juga Apple Car Play dengan koneksi bluetooh dihadirkan untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan sistem operasi smartphone ketika berkendara.

Fitur-fitur canggih pada motor sport adventure ini pun mendukung pengendara dalam melakukan turing jarak jauh. 

Full digital panel meter yang merupakan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara. 

Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan.

Fitur DCT pada model ini dilengkapi dengan 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. 

Ada juga ”G switch” untuk torsi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road.

Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut.

CRF1100L Africa Twin telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru dengan harga Rp633.000.000 (on the road DKI Jakarta). 

Model ini dapat dijumpai di seluruh gerai Honda Big Wing yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: