Honda

Metamorfosis Kemenag Mulai Dari Digitalisasi Hingga Terdepan dalam Pelayanan Kepada Umat

Metamorfosis Kemenag Mulai Dari Digitalisasi Hingga Terdepan dalam Pelayanan Kepada Umat

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat saat memberikan pembinaan pada ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Jumat 10 Agustus 2024--

Ia menyampaikan, apa yang sudah dibangun bersama untuk dipertahankan dan ditingkatkan, kemajuan Kementerian Agama menurutnya bukan dari faktor personal tetapi kerja tim seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kementerian Agama yang harus dikembangkan di masa-masa yang akan datang. 

Saiful juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kakanwil dan jajarannya yang bersama-sama mengantarkan Kementerian Agama menjadikan Kementerian Agama wajah Indonesia yang sesungguhnya.

BACA JUGA:MANTUL! Kemenag Raih Peringkat 2 K/L dengan Capaian Aksi Stranas Pencegahan Korupsi Tertinggi

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Bagikan 5000 Paket Lebaran Yatim

Tetapi kita dianugerahi keanekaragaman, budaya suku dan agama.

Indonesia dianugerahi keanekaragaman, budaya suku dan agama tetap bergandengan tangan, saling mengenal, saling menghormati.

“Bagaimana kita dipertontonkan tentang perbedaan agar kita saling mengenal, memahami, menghormati,” tuturnya.

Dikatakan pula bahwa Moderasi Beragama bukanlah memoderasikan Agama, bukan pula mempersempit umat dengan agamanya namun yang dimoderasi adalah cara beragamanya, dan menurutnya hal tersebut  sudah dipraktekkan oleh leluhur, tokoh-tokoh bangsa ini.

BACA JUGA:Kemenag Berbagi Cerita dan Pengalaman Mendapatkan 20.000 Kuota Haji Tambahan: Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

BACA JUGA:Kemenag Bantah Tuduhan Politisi PDIP, Sebut Hanya 200.362 Jemaah Haji yang Lunasi Bipih: Salah Baca Data

Ia mengatakan Moderasi Beragama adaptif terhadap nilai-nilai lokal karena moderasi beragama bukan hal yang baru namun sudah ada, diajarkan, dipraktekkan oleh para pendahulu bangsa ini.

Namun menurutnya keanekaragaman tersebut harus dijauhkan dari karakter yang bisa mengganggu kesatuan dan kesinambungan NKRI, di situlah menurutnya mengapa moderasi beragama menjadi salah satu program prioritas Kemenag, di mana Kemenag menjadi Kantor Kementerian Agama untuk semua agama. 

“Saya berharap legacy ini diteruskan karena ini penjaga utama keutuhan RI, saya menitip program Kemenag Moderasi Beragama. Sumbangsih terbesar kita bagi keutuhan negara,” ujarnya.

Saiful menyampaikan pula pesan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  bahwa Kemenag adalah Kementerian yang memiliki potensi besar untuk melakukan peran yang sangat penting dan terukur bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Instruksikan Para ASN Untuk Aktif Dalam Memberantas Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: