Honda

Pemprov Sumsel Terus Promosikan Masyarakat Sumsel Agar Melakukan Transaksi Berbasis Digital, Apa Ya?

Pemprov Sumsel Terus Promosikan Masyarakat Sumsel Agar Melakukan Transaksi Berbasis Digital, Apa Ya?

pemprov sumsel promosikan kepada masyarkat sumsel berbasis digital--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, S.H, M.S.E,  mengapresiasi Perwakilan Bank Indonesia Sumsel yang telah menginisiasi kegiatan Pekan Qris Nasional 2024 bertajuk “Digital Kito Galo 5th 2024”. 

“Saya berikan  apresiasi terhadap acara ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan adanya perkembangan digital di bidang Perbankan yang banyak memberikan manfaat seperti kepraktisan, kemudahan, personalisasi hingga keamanan,”  Hal ini juga memicu berbagai Perbankan di Indonesia untuk saling berkompeten melengkapi layanannya dengan berbagai inovasi,” ungkapnya

“Saya berikan  apresiasi terhadap acara ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan adanya perkembangan digital di bidang Perbankan yang banyak memberikan manfaat seperti kepraktisan, kemudahan, personalisasi hingga keamanan,” ucap Elen Setiadi pada cara Opening Ceremony Digital Kito Galo 5th 2024, bertempat di Main Atrium, Palembang Indah Mall (PIM) Palembang

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bersama DPRD Sumsel Lakukan Perubahan KUA-PPAS APBD Tahun 2024

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa: Pameran Bonsai Berimplikasi Pada Peningkatan Ekonomi di Lubuklinggau

Dikatakan  Elen Setiadi, perkembangan digitalisasi di dunia Perbankan atau Digital Banking telah mengubah cara orang berinteraksi secara online. 

“Transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun selama terhubung dengan internet. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan atau membuka rekening, karena semua bisa dilakukan melalui smartphone,” imbuhnya.

Elen berharap melalui kegiatan Pekan Qris Nasional 2024 ini dapat menjadi wadah edukasi kepada masyarakat sekaligus mengoptimalkan momentum peningkatan implementasi QRIS dari sisi usage dan quality. 

BACA JUGA:Inilah Khasiat Gaib Batu Akik Kendit, yuk Simak Ulasan Selengkapnya

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bersama OJK Terus Berkomitmen Dalam Memberantas Praktik Judi Online di seluruh wilayah Sumsel

“Dengan peluncuran QRIS LRT Sumsel yang pertama di Indonesia, mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel, Kami berharap dapat memperluas implementasi pembayaran digital di Sumatera Selatan. Oleh karena itu, mari kita bersama dukung dan dorong percepatan digitalisasi pembayaran di Sumatera Selatan. “Pakai QRIS untuk Indonesia Maju # Payo Pakai QRIS,” tandasnya 

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali mengatakan, Digital Kito Galo 5th 2024 dengan tema “Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, QRISnya Satu, Menangnya banyak #Payo pakai QRIS merupakan wujud nyata dalam membangun Sinergi antar pemerintah daerah dan seluruh stakeholder dalam mengakselerasi digitalisasi pembayaran.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bersama Polda Sumsel Sepakat Percepatan Pembangunan Dari Jembatan Lalan Muba, Kapan?

BACA JUGA:MURAH! Inilah Motor Matic Retro Terbaru Bermesin Gahar, Cek Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: