Honda

Dilantik Hinsa Siburian, Irjen A Rachmad Wibowo SIk Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN RI

Dilantik Hinsa Siburian, Irjen A Rachmad Wibowo SIk Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN RI

Kepala BSSN RI, Hinsa Siburian, Irjen A Rachmad Wibowo Sik resmi jabat wakil kepala BSSN RI.-Humas Polda Sumsel-

DEPOK, PALPRES.COM - Irjen A Rachmad Wibowo SIk resmi menjabat wakil kepala BSSN RI.

Ia menjabat Wakil Kepala BSSN RI usai dilantik oleh Kepala BSSN RI, Hinsa Siburian di Kantor BSSN RI Sawangan, Depok, Jawa Barat Jumat, 20 September 2024.

A Rachmad Wibowo dilantik dan mengambil sumpah/janji sebagai Wakil Kepala BSSN RI menggantikan Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra Msi.

BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. 

BACA JUGA:167 Bintara Polri Dilantik Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Lulusan Pendidikan Pembentukan di SPN Betung

BACA JUGA:Jaga Silaturahmi Antar Lembaga, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo: Amanah UUD Sudah Dilakukan Oleh TNI

Tugas BSSN adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keamanan siber dan sandi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, BSSN mempunyai susunan organisasi yang terdiri dari Kepala, Wakil Kepala, Sekretariat Utama, dan Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi. 

Dengan dilantiknya Irjen A Rachmad Wibowo Sik, diharapkan mampu membawa angin segar untuk kemajuan BSSN serta dapat semakin memperkuat keamanan siber negara.

Hal ini didasari karier yang cemerlang dan pengalaman cukup matang dikepolisian terutama dibidang siber.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Buka Lomba Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara Ke 78

BACA JUGA:Kedatangan Lemhanas RI PPRA Angkatan 67, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Beberkan Situasi Kamtibmas Sumsel

Irjen Rachmad Wibowo Sik telah lama malang melintang di bidang reserse utamanya dunia siber, mulai dari Densus 88 Antiteror hingga pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri.

Pengalamannya yang kaya di bidang reserse dan siber ini tentu akan sangat bermanfaat bagi BSSN dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: