Honda

Langgar Kode Etik, Kapolres Muba Berhentikan Tidak Dengan Hormat 1 Anggota

Langgar Kode Etik, Kapolres Muba Berhentikan Tidak Dengan Hormat 1 Anggota

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho Mencoret Foto Briptu M Revinda Ilfan dari Anggota Polres Muba Karena Melanggar Kode Etik Polri. -Foto Polres Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM- Polres Muba melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada salah seorang anggotanya Briptu M Revinda Ilfan, Senin 23 September 2024.

Pemberhentian itu sendiri langsung dipimpin Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama Waka Polres Kompol Iwan Wahyudi dan pejabat jajaran utama lainnya. 

Briptu M Revinda Ilfan sehari-hari bertugas di TIK Polres Muba dan telah melanggar kode etik Polri. 

Selain melakukan pemberhentian bagi anggota yang melanggar kode etik.

BACA JUGA:Anggota Polres Lubuklinggau Jangan Coba-coba Terlibat Judi Online, Sanksinya Bisa PTDH!

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Muratara di PTDH, Tidak Masuk Kerja Satu Bulan

Briptu M Revinda Ilfan tidak hadir pada pelaksanaan upacara PTDH dan sebagai tanda bahwa ia telah diberhentikan dari Dinas Kepolisian sebagai simbol foto yang bersangkutan di coret oleh Kapolres Muba selaku Inspektur Upacara.

Di samping itu juga Kapolres Muba pun memberikan penghargaan bagi personil yang berprestasi. 

Menurut Kapolres dalam sambutannya, reward dan punishment suatu metode yang selalu diterapkan pada pembinaan personil dilingkungan Polri.

"Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan motivasi serta mencegah terjadinya pelanggaran berulang oleh anggota Polri, " ungkap Kapolres. 

BACA JUGA:Tiga Anggota Polres PALI PTDH, Lihat Siapa Saja?

BACA JUGA:Tiga Oknum Polisi Muratara di PTDH, Fotonya Dicoret Kapolres

Dia juga menyampaikan, bahwa kalau kita sering membaca bahwa baju coklat ini atau polisi ini tidak membuat kaya tetapi minimal bisa membuat hidup kita, itulah perlunya kita bersyukur dan merasa cukup dalam hidup ini.

"Kita juga turut bersalah dengan telah di PTDH rekan kita ini, karena kita apatis dan kita tidak perduli dengan rekan kita, intinya saya tidak akan menyalahkan, tetapi saya berharap hal ini tidak terjadi lagi di polres Muba ini, " ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: