RDPS
Honda

Kakanwil Kemenag Minta ASN Teladani Semengat Pemuda Jaga Keberagaman

Kakanwil Kemenag Minta ASN Teladani Semengat Pemuda Jaga Keberagaman

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Sumsel Syafitri Irwan menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Halaman MAN 3 Palembang, Senin 28 Oktober 2024.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Sumsel Syafitri Irwan menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Halaman MAN 3 Palembang, Senin 28 Oktober 2024.

Di hadapan para ASN Kanwil Kemenag Sumsel dan Kemenag Kota Palembang serta siswa madrasah, Kakanwil menegaskan bahwa pemuda merupakan potensi besar dalam mewujudkan Indonesia Emas dalam keberagaman. 

Menurut Syafitri, Sumpah Pemuda merupakan peristiwa di mana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keberagaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

Untuk itu, dia berharap ASN Kemenag Sumsel dapat meneladani semangat pemuda dalam menjaga keberagaman tersebut. 

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Kegiatan Bakal Dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau

BACA JUGA:Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Prabumulih Gelar Senam Bersama Bertabur Doorprize

“Ini teladan baik yang harus ditiru oleh ASN di Lingkungan Kemenag Sumsel. Semangat para pemuda juga harus menjadi pendorong bagi kita sebagai aparatur sipil negara untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” tegas Syafitri. 

Dia menambahkan, nilai-nilai agung yang ditampilkan generasi sumpah pemuda 1928 harus selalu didengung-dengungkan untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat.

Hal ini dapat menjadi kekuatan bangsa dalam menjaga eksistensi kebangsaan Indonesia secara lestari.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini juga berbarengan masa transisi pemerintahan baru. Pemerintahan baru inilah yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” ucap Syafitri. 

BACA JUGA:Pimpin Apel Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:5 Fakta Unik Sumpah Pemuda yang Wajib Diketahui Generasi Muda, Momen Pertama Indonesia Raya Dinyanyikan?

“Hal ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek pembangunan maupun sebagai objek pembangunan,” tambahnya.  

Sementara itu, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan. Sejumlah lagu nasional diperdengarkan. Para peserta upacara juga disuguhi penampilan marching band dari MTsN 2 Palembang.

Hari Sumpah Pemuda, Menag Minta Jajaran Support Kreativitas dan Inovasi Anak Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: