Honda

Harlah Satu Abad NU, Ini Dia Harapan Warga Nahdliyin untuk Kabupaten Lahat

Harlah Satu Abad NU, Ini Dia Harapan Warga Nahdliyin untuk Kabupaten Lahat

SERAHKAN NASI TUMPENG : Ketua PC NU Lahat, Drs H Taufikurrahman menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Ahad 19 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Masjid Agung Al Muttaqien, diselenggarakan hari lahir (harlah) satu abad atau 100 tahun Nahdatul Ulama (NU), sekaligus memperingati Isra Mi'raj 1444 H.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Lahat, Drs H Taufikurrahman mengatakan, khususnya para ulama atas bantuan dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang telah diserahkan sumbangsih seragam kepada pengurus NU di seluruh kecamatan.

"Perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terhadap organisasi NU, begitu tinggi sekali dan ini akan terus menyelaraskan terhadap program kerja," sebutnya, Ahad 19 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, kontribusi nyata bagi berlangsungnya kemerdekaan RI dan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

"NU menjadi garda terdepan untuk membela NKRI, mengerakkan semangat nasionalisme dan mencegah radikal dan terorisme masuk lebih dalam lagi," urai H Taufikurrahman.

Selain itu, sambung Taufikurrahman, para santri dapat menjelma sebagai warga Nahdayin dalam ikut berpartisipasi, membantu pembangunan khususnya di Kabupaten Lahat.

"Bergerak dan berkontribusi dalam memajukan Lahat dan penjuru Indonesia, untuk menjaga Ukhuwah Islamiah dan bersinergis kepada Pemkab Lahat," paparnya.

Dirinya berharap, kedepan PC NU Kabupaten Lahat akan semakin besar dan terdepan, untuk membantu Bumi Seganti Setungguan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Satu Abad NU, Pj Bupati Apriyadi Disambut Puluhan Ribu Warga Muba

"Dari program kerja inilah kader PC NU Lahat, mampu mengerakkan motor kehidupan berbangsa dan bernegara," tandas Taufikurrahman.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, mewujudkan Lahat berdaya saing, maju dan sejahtera serta Lahat Bercahaya.

"NU senantiasa konsisten membela UUD 1945, NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ditengah perubahan jaman," ucapnya.

Peran strategis para kiyai, sambung dia, para santri ikut membantu dalam pembangunan, begitu terlihat nyata sekali, sehingga mengerakkan roda perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: