Simak, Perbedaan KIS dan BPJS Kesehatan, Pemilik KIS Ada Dana Bansos PKH Rp3.000.000 dari pemerintah

Rabu 11-01-2023,10:59 WIB
Reporter : Trisno Rusli
Editor : Trisno Rusli

Layanan CHIKA dapat diakses melalui beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook Messenger di facebook/BPJSKesehatanRI/, aplikasi pesan Telegram di @Chika_BPJSKesehatan_bot, serta aplikasi WhatsApp di nomor 08118750400.

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pesantren di Ogan Ilir, Anggota DPRD Perjuangkan Fasilitas dari Pemerintah

Berikut cara cek Status keaktifan kepesertaan JKN-KIS melalui CHIKA:

• Chat CHIKA melalui Facebook Messenger, Telegram dan Whatsapp

• Pilih menu cek status peserta

• Ketik nomor peserta/NIK

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Rabu 11 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

• Ketik tanggal lahir sesuai format yang diminta

• CHIKA akan menampilkan informasi Status keaktifan kepesertaan JKN-KIS

4. VIKA (Voice Interactive JKN)

Melansir dari website BPJS Kesehatan, layanan Voice Interactive JKN (VIKA). VIKA merupakan pelayanan  informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

BACA JUGA:Kades di Kabupaten Empat Lawang Kumpulkan Pemuda di Desanya, Kenapa Ya?

Melalui Care Center anda akan diarahkan untuk menekan angka tertentu sesuai dengan informasi yang kita butuhkan.

Angka 1 untuk cek status kepesertaan JKN-KIS, angka 2 untuk perubahan data, angka 3 untuk konsultasi dokter, angka 4 untuk layanan badan usaha dan angka 5 untuk informasi dan keluhan lainnya.

5. Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di Rumah Sakit

BPJS Kesehatan memberikan akses informasi dan pengaduan lewat Petugas Informasi dan Pengaduan Peserta (PIPP) di rumah sakit.

Kategori :