Dapat Daging Kambing Kurban? Jangan Bingung, Ini 7 Cara Mengolahnya Agar Tidak Amis dan Alot

Senin 17-06-2024,17:57 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

PALPRES.COM - Bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, kamu tentu tahu bahwa masyarakat muslim di seluruh dunia akan menerima yang namanya daging kurban. 

Hal ini menjadi sesuatu yang ditunggu, terutama bagi masyarakat yang ekonominya kurang mampu, dan jarang merasakan yang namanya makan daging. Terutama daging kambing.

Tidak semua orang menyukai olahan kambing karena baunya prengus atau amis yang agak susah dihilangkan meskipun telah ditelan. 

Tak hanya itu, jika mengolahnya tidak benar maka hasilnya akan alot ketika dimakan maupun ketika diolah menjadi jenis masakan apapun. 

Lalu, bagaimana solusinya supaya daging kambing agar tidak amis dan teksturnya empuk saat dimasak? Ini beberapa tipsnya!

BACA JUGA:Mobi Toyota Hilux Rangga, Kini Hadir Dengan 5 Keunggulan di Harga Ga Sampe Setengah Miliar

BACA JUGA:7 Alasan yang Membuat HP Nokia Masih Lebih Unggul Dari Smartphone Keluaran Sekarang

1. Buang Bagian Lemaknya

Salah satu bagian kambing yang paling tidak disukai adalah lemaknya, sebab bukan hanya alot ketika dikonsumsi, tetapi juga menimbulkan bau prengus apabila tidak dibuang. 

Sebelum memasaknya, kamu boleh membuang bagian lemak tersebut supaya dapat mengurangi bau amisnya sekaligus membuat teksturnya jadi lebih empuk.

2. Marinasi dengan Nanas

Buah nanas banyak dicari ketika hendak memasak olahan kambing, terutama saat perayaan Hari Raya Idul Adha. 

Ternyata, fungsi nanas bukan sebagai penambah cita rasa, tetapi sebagai salah satu alternatif mengempukkan sekaligus menghilangkan bau amis pada daging kambing. Mengapa bisa demikian?

BACA JUGA:BLT BPNT dan Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair, Disusul Pencairan BLT MRP Rp600.000 Akhir Juni Ini

BACA JUGA:Setelah BLT KIP Kuliah Cair, Kemendikbud Segera Bagikan Dana PIP Pelajar, Kamu Bisa Dapat Walau Tak Ada Kartu

Kategori :