6 Jenis Makanan dan Minuman yang Cocok Dikonsumsi Penderita Rematik Ringan Maupun Kronis

Jumat 28-06-2024,17:06 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

Dengan rajin makan buah dan sayuran supaya nutrisi penting tubuh tidak akan berkurang, bahkan zat pewarna yang ada pada buah bisa meningkatkan karatnya dan Pro imun, sehingga jika anda mengkonsumsinya sendi akan bebas dari gangguan bakteri dan peradangan. 

Atas dasar itulah silahkan sediakan satu buah-buahan dan dua cangkir sayuran setiap anda makan

Selain itu buah-buahan bukan pantangan makanan penderita hipertiroid sejenis blueberry, Cherry BlackBerry, strawberry ternyata juga mengandung zat antosianin yang berfungsi untuk mencegah terjadinya asam urat nutrisi. 

Nutrisi ini juga dimiliki oleh sayur bayam kentang tomat terong Kale brokoli cabe dan paprika.

BACA JUGA:2 Anak Usaha Titan Infra Energy Pastikan Taat Aturan dari Izin Usaha Hingga Lingkungan 

3. Kacang, gandum dan biji-bijian 

Makanan yang baik untuk penderita rematik dan makanan jenis kacang dan biji-bijian seperti beras merah, gandum, sereal dan kacang merah.

Makanan semacam ini mengandung serat yang bekerja untuk meringankan kadar protein secara reaktif yang merupakan protein penyebab munculnya inflamasi atau peradangan pada tubuh. 

Selain itu kacang-kacangan dan biji-bijian juga memiliki nutrisi yang bagus untuk kesehatan lainnya seperti lemak tak jenuh tunggal protein asam folat magnesium zat dan kalium.

BACA JUGA:Pemula Harus Tahu! Ini Dia Ciri dan Mitos yang Dimiliki Perkutut Katuranggan Tunjung Biru 

Semua nutrisi ini bisa membantu Anda mencegah terjadinya penyakit jantung gangguan kram otot serta penurunan imunitas. 

Lebih dahsyatnya lagi makanan sejenis gandum terbilang makanan yang memiliki antioksidan cukup ideal terutama untuk mengatasi darah rendah dan rematik. 

4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun adalah campuran makanan yang bagus untuk rematik, karena makanan ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal cocok digunakan dalam terapi syndrom kasing.

BACA JUGA:Honda BeAT Pasti Minder, New Suzuki Access 125 2023 Harganya Lebih Murah, Fiturnya Bukan Kaleng-Kaleng 

Selain itu minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan Oleo cantel yaitu zat yang bekerja Untuk meringankan rasa nyeri dan menipiskan peradangan atau inflamasi

Kategori :