Honda

Alhamdulillah, Seluruh JCH Embarkasi Palembang Menginap di 1 Hotel Yang Sama

Alhamdulillah, Seluruh JCH Embarkasi Palembang Menginap di 1 Hotel Yang Sama

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dengan diberangkatkannya Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 5 yang berasal dari kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dan Provinsi Bangka Belitung, maka seluruh jamaah asal Provinsi Bangka Belitung telah berangkat ke tanah suci. Namun untuk pemberangkatan CJH asal Provinsi Sumatera Selatan masih terus berlanjut hingga kloter 9.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) melalui Humas PPIH Saefudin mengatakan, sebanyak 490 jamaah dan petugas asal Provinsi Babel telah selesai diberangkatkan melalui 2 kloter, yaitu kloter 4 dan 5.BACA JUGA:Tas CJH Dibatasi 15 Kg

“Dengan diberangkatkan kloter ke 4 dan 5, maka calon jamaah haji dan petugas asal Provinsi Babel yang bergabung dengan Sumsel telah selesai diberangkatkan semua ke tanah suci, namun untuk jamaah sumsel masih terus hingga kloter ke 9,” jelas Saefudin.

Pelepasan kloter ke 5 dilakukan di aula Asrama Haji embarkasi Palembang, Rabu (29/06) pukul 10.00 WIB oleh Kepala Kementerian Agama Kota Palembang H Deni Priansyah. 

Deni dalam sambutannya menyampaikan, seluruh calon jamaah haji asal embarkasi Palembang ditempatkan dalam satu hotel yang sama, sehingga akan lebih mudah mengantar jamaah dan petugas asal Sumsel untuk saling berkoordinasi.BACA JUGA:46 JCH Pagaralam Batal Berangkat

“Alhamdulillah seluruh calon jamaah haji asal Sumsel ditempatkan dalam 1 hotel. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap peningkatan pelayanan haji,” ujar Deni.

Selain itu, juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan haji bagi jamaah Indonesia. Dengan menambah durasi konsumsi bagi jamaah selama di tanah suci. 

Sebagaimana diketahui pada tahun 2019 yang lalu, konsumsen selama di tanah suci mendapatkan jatah makan 91 kali. Di tahun 2022 ini, ditingkatkan menjadi 113 kali makan. Belum lagi fasilitas transportasi disiapkan oleh pemerintah selama 24 jam, yang siap mengantar jamaah selama di tanah suci.BACA JUGA:Wali Kota Doakan CJH Jadi Haji Mabrur

Jamaah diimbau fokus ibadah, menjaga kesehatan, dan menjaga kekompakan, baik sesama jamaah maupun dengan petugas di tanah suci.

Sebagai informasi, hingga diberangkatkannya kloter ke-5, yang take off kemarin pada pukul 13.26 WIB melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sebanyak 2.249 Jamaah dan petugas kloter telah diberangkatkan ke tanah suci. Sehingga sekitar 1.469 jamaah dan petugas lagi yang akan segera menyusul di kloter selanjutnya. RIL/BET

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: