Honda

ASN Ogan Ilir Tak Masuk Kerja Tanpa Izin, Tunjangan Pegawai Terpotong Otomatis

ASN Ogan Ilir Tak Masuk Kerja Tanpa Izin, Tunjangan Pegawai Terpotong Otomatis

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir tidak perlu lagi melakukan sidak pasca lebaran, yang sudah dilakukan sebelum-belumnya.

Pasalnya, saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bumi Caram Seguguk sudah mulai rajin bekerja, masuk dan pulang tepat waktu. Ini setelah Bupati Panca Wijaya Akbar sudah menerapkan Aplikasi e-Office.

"Alhamdulillah, ASN kita 90 persen lebih sudah masuk kerja, ini terpantau dari Aplikasi e-Office yang kita punya. Jadi gak perlu lagi sidak, sudah terpantau e-Office semua, yang masuk dan tidak masuk kerja," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Ogan Ilir Wilson Effendi.

Menurutnya, saat ini para ASN takut gak masuk kerja, karena secara otomatis tunjangan yang ada akan terpotong. "Enam persen kalau dak masuk tanpa keterangan, 20 persen tidak buat LKH," tegasnya, Senin (11/07/2022).

Aplikasi e-Office memang diterapkan untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam percepatan layanan administrasi pemerintahan. Serta juga untuk mewujudkan smart governance atau tata kelola pemerintahan cerdas.

Layanan digital yang resmi diluncurkan pada 28 Juni lalu ini memiliki beberapa fitur, antara lain notifikasi bagi admin yang terintegrasi dengan data kepegawaian. "Seluruh ASN dapat menggunaan aplikasi dengan menggunaan NIP masing-masing," terangnya.

Sehingga, aplikasi e-Office dapat menggantikan tindakan inspeksi mendadak (sidak) yang biasa dilakukan setelah libur hari raya atau hari besar.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: