Honda

Wabup Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Kunker ke Lapas Narkotika Muara Beliti

Wabup Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Kunker ke Lapas Narkotika Muara Beliti

MUSIRAWAS, PALPRES.COM - Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj Suwarti mendampingi Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya kunjungan kerja (Kunker) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Polres Musi Rawas, Selasa (12/07/2022).

Di Lapas Narkotika, Wabup Suwarti mendampingi Siti Nurizka Puteri Jaya yang melihat langsung Lapas dan berdiaog dengan warga binaan, mendengarkan aspirasinya.

"Sesuai usulan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly sebagai mitra Komisi III DPR RI, untuk anggaran operasional Lapas didaerah telah disetujui

Ada dua poin utama yang menjadi sorotan, yakni masalah overkapasitas yang terjadi hampir pada seluruh Lapas dan masalah kunjungan yang sudah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19,"ujarnya

BACA JUGA:24 Warga Binaan Lapas Muara Beliti Ikuti Sidang Litmas

Wabup Suwarti menyampaikan akan sorotan utama Lapas di daerah memang masalah over kapasitas.

"Masalah over kapasitas ini memang menjadi sorotan dalam kunker Anggota Komisi III DPR RI. Dengan disetujuinya pengajuan anggaran dari Kemenkum dan HAM semoga bisa dapat memgatasi masalah ini," ungkap Wabup.

Sementara, Kalapas Rudik berharap, kunjungan kerja ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik dan bebas dari narkoba," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: