Honda

PAD Baru Tercapai 70 Persen, Bapenda Ogan Ilir Optimalkan Pajak

PAD Baru Tercapai 70 Persen, Bapenda Ogan Ilir Optimalkan Pajak

INDRALAYA, PALPRES.COM- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir terus bekerja keras dalam upaya mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 yang ditargetkan sebesar Rp122 Miliar. 

Berbagai sektor pajak terus digenjot sebagai upaya untuk mendongrak pendapatan. Bahkan, satu dari sebelas sektor pajak yang ditargetkan sudah mencapai 70 persen pada bulan Juli ini yakni pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Merry Darmawati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Ogan Ilir.

Pada Juni 2022 tercatat, Pendapatan Asli Daerah menyentuh angka Rp36 Miliar atau sekitar 27 persen. Namun pada akhir Juli dipastikan akan terus bertambah seringing dengan masuknya pendapatan dari berbagai sektor pajak.

BACA JUGA:Dukcapil Ogan Ilir Imbau Warga Urus Sendiri Adminduk

Merry menjelaskan, Bapenda mengelola 11 pajak dan menjadi koordinator retribusi dan seluruh pajak terus dimaksimalkan agar memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“Untuk pajak rumah kost dua tahun ini belum maksimal lantaran Covid 19. Namun, kita optimis, pada Agustus nanti, sektor pajak tersebut akan mengalami tren kenaikan seiring dengan mulainya aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya juga, pada 20 Juli mendatang, pihaknya akan me launching pembayaran perdana BPTB 2 sekaligus penggunaan dengan metode Quick Response Indonesian Standar (QRIS) yang akan mempermudah wajib pajak.

"Ogan Ilir merupakan kabupaten sebagai pilot project dalam penggunaan QRIS di Sumatera Selatan dan bekerja sama dengan Bank SumselBabel," ungkapnya.

Merry juga menilai, penggunaan QRIS dalam membayar pajak memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak dengan memanfaatkan teknologi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: