Honda

Giliran New York University Tawarkan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Giliran New York University Tawarkan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah mengharapkan adanya langkah konkrit dalam kerjasama yang akan dilakukan nanti.

Ini adalah langkah awal yang nanti akan dituangkan dalam naskah kerjasama lebih lanjut.

BACA JUGA:Mutu UIN Raden Fatah Dibedah Profesor Terkenal di Amerika

“Kita tahu NYU sudah memiliki nama besar, memiliki pengalaman panjang dalam mengelola pendidikan tinggi. Bisa saja nantinya kita kirimkan dosen untuk belajar kesini baik dalam skema studi doktoral, post doc ataupun kursus-kursus. Bisa juga kita kembangkan kerjasama riset atau penulisan buku dan artikel jurnal ilmiah,” jelas Prof Nyayu.

Menurut Prof Nyayu, tawaran dari NYU akan disambut positif. “Juga disampaikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki serta fokus konsentrasi yang ada pada UIN Raden Fatah. Insyaallah ini akan terwujud sehingga nantinya di AS ini kita akan memiliki 2 perguruan mitra yaitu Arizona State University melalui Thunderbird School of Global Management dan berikutnya New York University,” jelasnya.

Setelah mengadakan pertemuan, delegasi UIN Raden Fatah melakujkn site visit ke kampus NYU. Kampus yang berada di tengah-tengah kawasan tersibuk New York ini, ternyata mampu menjadi sebuah ikon tersendiri. Gedung-gedung megah dan tinggi tampak berjejer rapi, dan semuanya dimiliki oleh NYU.

Model arsitektur dan penataan kawasan menjadi daya tarik sendiri, dan menunjukkan bahwa NYU adalah PT modern serta memiliki independensi pada masing-masing fakultas untuk mengembangkan diri.

BACA JUGA:Prof Landry Signe Yakin UIN Rafah Bertaraf Internasional, Alasannya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: