Honda

Sempat Ditentang Keluarga, Begini Lika-liku Perjalanan Thito Tangguh

Sempat Ditentang Keluarga, Begini Lika-liku Perjalanan Thito Tangguh

Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit -Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Perjalanan Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit dalam menjalani karirnya sebagai penyanyi memiliki perjalanan yang penuh lika-liku. Begitu banyak hambatan dan tantangan yang harus dihadapi Pria 38 tahun ini.

Saat menjadi narasumber Poscast Cuko Pedes di Studio Palpres Official, Thito mengaku untuk bernyanyi, dia harus melakukannya secara sembunyi-sembunyi karena tidak mendapatkan restu dari orang tuanya yang berharap dirinya dapat berkarir di bidang lain.

Walaupun tidak mendapatkan restu, Thito tetap semangat untuk mengapai impiannya tersebut. Karir pertamanya dimulai dengan mengeluarkan Hit Single “Ku Benci Kau Dengan Cintaku” di tahun 2005 dan dimasukkan ke dalam Album “Cipta Lagu Populer” yang di rilis oleh SONY BMG di tahun 2006.

“Saya terus semangat, dan berhasil masuk ke blantika musik Indonesia dengan merilis beberapa single yang cukup sukses seperti ‘Kubenci Kau Dengan Cintaku dan ‘Mungkinkah Terjadi’. Dengan kerja keras saya dapat menikmati karir saya yang terus menanjak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Thito Tangguh Rilis Single Baru ‘Tak Berdaya’, Cocok Buat Para Buciner

Dia bercerita, saat karirnya terus menanjak, ada suatu kejadian yang membuatnya harus beristirahat untuk waktu yang relatif lama.

“Jadi dalam sebuah event musik di Jakarta, saat tampil saya mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan dan hampir merenggut nyawa saya karena tersengat aliran listrik 10.000 watt. Sehingga membuat saya tak sadarkan diri seketika dan koma,” ceritanya.

Lebih jauh dia bercerita, butuh waktu yang tidak sebentar baginya untuk mengembalikan kondisi fisik serta mental untuk melawan trauma pasca kecelakaan agar bisa aktif kembali di industri musik Indonesia.

“Akhirnya pada tahun 2019 atau 9 tahun pasca kecelakaan itu, akhirnya saya dapat merilis single lagu baru yang berjudul  ‘Berdua Tak Mendua’,” akunya.

BACA JUGA:IM3 Collabonation Tour, Konser Musik Keliling Indonesia Jajal Jaringan Baru IOH

Namun tantangan masih belum mau menjauh dari Thito karena tidak berselang lama segala kegiatan promo lagu tersebut harus terhenti karena pendemi covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

“Pasca meredanya pandemi covid-19, saya bersiap untuk melanjutkan perjuangan dan merebut kembali tempat saya di blantika musik Indonesia. Dengan mengeluarkan single terbaru dengan judul ‘Tak Berdaya’,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: