Honda

Ogan Ilir Pertama Kali Menggelar Pekan Olahraga Kecamatan

Ogan Ilir Pertama Kali Menggelar Pekan Olahraga Kecamatan

Kapolres Ogan Ilir bersama Ketua KONI dan Unsur Forkopimda Ogan Ilir melaunching Porcam I menuju Porkab III di stadium Caram Seguguk. --Foto: Widjan Palpres.com

 
OGAN ILIR, PALPRES.COM- Untuk mencari bibit-bibit atlit yang baik dan unggul, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Pekan Olahraha Kecamatan (Porcam).
 
Porcam I dan Porkab III secara langsung di launching oleh Bupati Panca Wijaya Akbar di Stadion Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Selasa (02/08/2022).
 
"Ini Porcam Perdana yang kita gelar. Ini salah satu bentuk Pemkab dan Koni, bagaimana untuk mencari bibit yang ada ditengah masyarakat untuk diberikan wadah, agar berpretasi dan mengharumkan nama Ogan Ilir," ungkap Bupati.
 
Sementara Ketua KONI Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, bahwa Porcam ini digelar di 16 Kecamatan secara bertahap yang akan diselesaikan dalam waktu satu bulan.
 
"Tiap kecamatan harus menjaring atlit dari 241 Desa yang ada di Ogan Ilir. Tujuannya untuk menjaring bibit atlit di seluruh desa, agar kedepan ada bank data atlit. Kita sadar betul, memerlukan waktu panjang untuk meraih pretasi yang luar biasa," tuturnya.
 
Bupati Panca menambahkan, bahwa meminta untuk kedepan cabor yang hanya 5 cabor bisa ditambah kedepannya. "Tahun depan harus 10 cabor, tahun berikutnya tambah lagi, dan hingganya nanti seluruh cabor yang dilombakan, tingkat provinsi kita ikuti," harap Bupati.
 
Untuk cabang olahraga yang dilombakan dalam Porcam I adalah, Sepak Bola, Futsal, Volli, tenis meja, dan bulu tangkis. "Tinju, Kempo, Pencak Silat, ini yang meraih emas tahun depan harua digelar juga di Porcam," tukas Bupati.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: