Honda

Pembangunan MCK Dimulai, Ini yang Dilakukan Personel Kodim 0405/Lahat

 Pembangunan MCK Dimulai, Ini yang Dilakukan Personel Kodim 0405/Lahat

Stafter Kodim 0405/Lahat bersama Babinsa Koramil 405-02/Merapi dan Tim Harbang dibantu warga, melakukan pengukuran lahan pembangunan MCK di MTs 1 Desa Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Senin (29/8/2022). -KORAMIL 405-02/MERAPI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pembangunan Sarana Mandi Kakus Cuci (MCK) yang berada di MTs 1 terletak di Desa Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten LAHAT, telah dimulai.

Dimana, Stafter Kodim 0405/Lahat bersama Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi dan Tim Harbang, membuat papan mal pondasi serta dinding penahan.

"Selain itu, penganyaman besi tiang sekaligus pemindahan sebagai material ke lokasi pembangunan MCK," ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno menambahkan, pembangunan MCK ini bertujuan, untuk membantu masyarakat sekitar MTs yang memang membutuhkan fasilitas umum tersebut.

BACA JUGA: Acara Corp Raport, Empat Perwira Kodim 0405/Lahat Disertijab

"Sangat membantu sekali, selain penduduk desa, siswa MTs juga pun bisa mempergunakannya.

Supaya mereka bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga diharapkan menjaganya agar tidak cepat rusak," terangnya.

Dirinya berharap, bangunan tersebut tentunya, semakin mempermudah masyarakat dan siswa untuk melakukan aktifitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Baik itu mencuci baju, sayur mayur, mandi dan lainnya, sebab, semuanya sudah memenuhi syarat sanitasi lingkungan yang aman dan sehat serta bersih," tegas Sudarno.  

BACA JUGA:TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Bangun Pemandian Umum

Bangun Pemandian Umum

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115,  diagendakan dilaksanakan di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Salah satunya programnya, mendirikan pemandian umum yang lokasinya tepat di dekat aliran anak sungai.

"Betul, warga disini mereka mandi, cuci dan kakus menggunakan aliran Sungai Lematang, yang memang berdekatan dengan pemukiman," jelas Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis (25/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com