Honda

Staf Teritorial Kodim 0405/Lahat dan Babinsa Bangun Pondasi MCK

 Staf Teritorial Kodim 0405/Lahat dan Babinsa Bangun Pondasi MCK

Pembangunan MCK di MTs 1 Suka Cinta kini masuk pengerjaan pondasi dan tiang pancang, Rabu (31/8/2022). -KORAMIL 405-02/MERAPI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Personil Stafter Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/LAHAT bersama-sama Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi dan Tim Harbang sebanyak tujuh, orang telah mengerjakan pemasangan pondasi dan tiang pancang pembangunan MCK di MTs 1 Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten LAHAT.

"Betul, anggota terus bergerak untuk menyelesaikan pembangunan MCK tepat waktu, sesuai yang telah diinstruksikan kepada mereka," jelas Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Rabu (31/8/2022).

Bambang menambahkan, pengerjaan tersebut sudah masuk hari ke tiga, dan sesuai arahan tenggat waktu yang diberikan, supaya mereka dapat menyesuaikan semuanya.

"Oleh karena itulah, personel terus berpacu dengan waktu, dan menyiapkan segalanya, termasuk pemindahan material rencana dalam melanjutkan pembuatan pondasi," tegasnya.

BACA JUGA: Stafter dan 14 Babinsa Kodim 0405/Lahat Lakukan Pengecatan Rumah Warga

Sementara itu, Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno menerangkan, pihaknya dengan stafter dan tujuh orang dari Tim Harbang telah menyelesaikan galian untuk pondasi.

Kini pemasangan material batu pun telah dikerjakan sebagaimana mestinya.

"MCK disini sangat dibutuhkan, baik itu oleh warga maupun siswa MTs 1 Suka Cinta, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk air bersih," pungkasnya.  

Sebelumnya, pembangunan Sarana Mandi Kakus Cuci (MCK) yang berada di MTs 1 terletak di Desa Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, telah dimulai.

BACA JUGA: Pembangunan MCK Dimulai, Ini yang Dilakukan Personel Kodim 0405/Lahat

Dimana, Stafter Kodim 0405/Lahat bersama Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi dan Tim Harbang, membuat papan mal pondasi serta dinding penahan.

"Selain itu, penganyaman besi tiang sekaligus pemindahan sebagai material ke lokasi pembangunan MCK," ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin, 29 Agustus 2022.  

Sementara itu, Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno menambahkan, pembangunan MCK ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar MTs yang memang membutuhkan fasilitas umum tersebut.

"Sangat membantu sekali, selain penduduk desa, siswa MTs juga pun bisa mempergunakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com