Honda

Stafter dan 14 Babinsa Kodim 0405/Lahat Lakukan Pengecatan Rumah Warga

 Stafter dan 14 Babinsa Kodim 0405/Lahat Lakukan Pengecatan Rumah Warga

14 anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat, melakukan pengecatan rumah milik Sadri, warga Talang Jawa Utara, dalam program Rehab RTLH, Rabu, 31 Agustus 2022. -Bernat-palpres.com

 

LAHAT, PALPRES.COM  - Personil Stafter dan 14 Babinsa Kodim 0405/Lahat melakukan penyelesaian atau finishing dengan pengecatan rumah milik Sadri, yang mendapatkan bantuan dari program rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Rumah warga tersebut, bertempat di Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat,

"Alhamdulillah, dari awal pembongkaran hingga finishing semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dimana, rumah Sadri dari program Karbak Satkowil Semester ll tahun anggaran (TA) 2022," ungkap Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Rabu (31/8/2022).

BACA JUGA: Pembangunan MCK Dimulai, Ini yang Dilakukan Personel Kodim 0405/Lahat

Bambang menambahkan, kini yang semula rumah terbuat dari bahan kayu, bertiang balok dan berdinding papan serta beratap seng, sangat jauh dari kata sehat, layak huni serta bersahaja.

"Oleh karena itulah, melalui program Karbak Satkowil inilah dan juga atas rekomendasi dari pemerintah setempat, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) yang mengalokasikan anggaran pembangunan," jelasnya.

Dirinya berharap, setelah semuanya 100 persen selesai, maka langkah selanjutnya menunggu informasi lebih lanjut untuk serah terima rumah.

"Mengingat dana yang bersumber dari Baznas Kabupaten Lahat, sehingga kita akan menunggu info terkait serah terima rumah tersebut," pesan Bambang Nur Ragil. 

BACA JUGA: Acara Corp Raport, Empat Perwira Kodim 0405/Lahat Disertijab

Sementara itu, Sadri mengakui, sangat senang dan bahagia karena tempat tinggalnya telah direhab total dan semuanya telah selesai dikerjakan oleh personel Kodim 0405/Lahat.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangun rumah dengan bagus, baik dan layak huni serta sehat luar maupun dalam," bebernya.  

 Bangun MCK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com