Honda

Anggota TMMD dari Kodim 0405/Lahat Percantik Masjid Nurul Iman

Anggota TMMD dari Kodim 0405/Lahat Percantik Masjid Nurul Iman

Dinding bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu kini terbuka semuanya-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan pembukaan dinding bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini telah terbuka semuanya.

Sehingga bisa terlihat baik dari luar maupun dalam pemukiman penduduk, yang nantinya difungsikan sebagai pelataran tempat berkumpul masyarakat ataupun anak-anak mengaji.

Koordinator Pekerja Masjid Nurul Iman, Peltu Maman menerangkan, sejauh ini, berdasarkan instruksi dari komando atas, menginginkan bangunan tidak dihabiskan semuanya, menyisakan kurang lebih 50 cm dari lantai masjid.

"Kalau terlalu terbuka, khawatirnya hewan kaki empat yang kerap kali berkeliaran di desa, masuk ke dalam pelataran masjid sehingga bisa kotor. Makanya tidak dihabiskan secara keseluruhan," ungkapnya, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:TMMD Pasang Rangkaian Besi di Dinding Masjid Nurul Iman

Kini, sambung dia, personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat tengah memasang papan mal, untuk nantinya dimasukkan adonan coran semen.

“Jendela depan sudah dibongkar, pun demikian dibagian dalam, kini sedang mengerjakan pemasangan papan mal dan penutupan jalan dengan batubata, sedangkan untuk tempat wudhu tidak ada perubahan, dan kamar mandi akan dinaikkan lagi beberapa centimeter, agar jemaah lebih nyaman menggunakannya sarana tersebut,” harap Peltu Maman.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, pihaknya langsung meninjau progress pengerjaan bangunan Masjid Nurul Iman, sehingga lebih cantik, indah dan nyaman dalam kegiatan beribadah. 

BACA JUGA:Personel TMMD Telah Pasang Material dan Pipa Paralon Pembuangan Limbah

Tentunya ini, tidak terlepas campur tangan anggota TMMD dari Kodim 0405/Lahat.

“Konsepnya sangat baik, dimana, nantinya setelah selesainya, direncanakan diperuntukkan untuk mengaji maupun kumpul-kumpul masyarakat, membahas perihal hari keagamaan maupun pertemuan lainnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com