Honda

Bupati Joncik Ajak Generasi Muda Empat Lawang Gemar Membaca

Bupati Joncik Ajak Generasi Muda Empat Lawang Gemar Membaca

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengajak semua anak muda di Kabupaten Empat Lawang gemar membaca, terutama para pelajar.-Eko Wahyudi-Palpres.com

TEBING TINGGI, PALPRES.COM - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengajak semua anak muda di Kabupaten Empat Lawang gemar membaca, terutama para pelajar.

“Saat ini Dinas Perpustakaan Kabupaten Empat Lawang sudah ada perpustakaan keliling. Bisa pinjam buku di perpustakaan itu,” ujar Joncik belum lama ini.

Ia mengatakan, di era digital saat ini, buku tetap harus menjadi sumber literasi para pelajar, karena ada banyak pengetahuan di dalamnya.  

“Apa lagi saat ini kalangan pelajar di luar Kecamatan Tebing Tinggi tidak perlu repot lagi harus ke Tebing Tinggi. Sudah ada Buku Digital yang disiapkan Dinas Perpustakaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Diduga Gudang Penampungan Minyak Ilegal Kembali Terbakar di Ogan Ilir

Sementara itu, Duta Literasi Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Safrani Joncik mengajak pelajar untuk memanfaatkan buku digital yang telah disediakan Dinas Perpustakaan.

“Artinya tidak perlu datang ke Tebing lagi, cukup lewat handphone. Unduh aplikasinya. Di sana sudah tersedia buku digital referensi dari Dinas Perpustakaan Empat Lawang,” katanya.

Ia melanjutkan, aplikasinya bias diunduh di Playstore.

Tinggal cari nama aplikasinya i-pusda Empat Lawang, semuanya akan muncul buku-buku bacaan, termasuk buku pelajaran.

BACA JUGA:Aksi Perkelahian di IP Mall Viral, Seorang Pelaku Diduga Bawa Pistol

“Terobosan dari Dinas Perpustakaan ini tentu sangat baik dan bisa menjangkau semua kalangan dengan adanya aplikasi i-pusda,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Empat Lawang Drs Choiri Badri melalui Kabid Perpustakaan Supriyadi mengatakan, aplikasi i-pusda Empat Lawang sebenarnya sudah satu tahun ini berjalan.

Pihaknya terus menyosialisasikannya kepada semua kalangan.

“Di dalam aplikasi i-pusda tersedia 246 judul buku. Termasuk buku pelajaran SD-SMA. Tinggal cari buku mata pelajaran apa saja dalam aplikasi tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: