Honda

Dinding Bagian Bawah Masjid Nurul Iman Diplester Personel TMMD

Dinding Bagian Bawah Masjid Nurul Iman Diplester Personel TMMD

Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat sedang memplester dinding bangunan bawah dari bangunan Masjid Nurul Iman, Rabu 5 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat yang bertugas merehab bangunan Masjid Nurul Iman, terletak di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. 

Saat ini, sedang mengerjakan plesteran dinding bagian bawah yang dijebol.

"Betul, agar lebih terlihat indah, maka, dinding bagian bawah dinding yang dijebol diplester, supaya semuanya menjadi representatif dengan ditambah beberapa pahatan di atasnya," ungkap Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman, Rabu 5 Oktober 2022.

Maman Suryaman menerangkan, personel terus mengerjakan secara berhati-hati, supaya pada bagian tersebut terlihat lebih menarik perhatian siapa saja yang melihat, karena sifat terbuka dan ini akan dibuatkan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Susunan Batu bata Rumah Nenek Ratna Capai 4 Meter

"Baik itu, tiang-tiang yang ada pun akan kita buat lebih baik, dengan plesteran dinding supaya menarik bagi jemaah karena Masjid Nurul Iman kini telah berubah," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dirinya terus memberikan dukungan dan memonitoring langsung kegiatan yang dikerjakan personel TMMD, agar semuanya bangunan dilakukan dengan baik dan sesuai dengan rencana dan harapan.

"Untuk itulah, kita terus menerus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dengan mengasah bangunan yang lebih menarik, sehingga jemaah ketika beribadah akan khusyuk sekali," terangnya.

Dirinya berharap, agar kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun pengurus Masjid Nurul Iman, ketika semuanya selesai 100 persen bangunan untuk dijaga sekaligus dipelihara secara sebaik-baiknya, jangan sampai ada yang rusak karena semuanya ini diperuntukkan khusus bagi penduduk seutuhnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Berikan Potongan Nasi Tumpeng kepada Dandim 0405/Lahat

"Tidak akan mudah mengerjakannya, tanpa adanya kerjasama saling berkoordinasi serta berkomunikasi sesama personel TMMD. Tentunya hal ini, akan berlangsung sangat baik dan sampai program ini berakhir," beber Mulyadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com