Honda

Gagah Berani, Serda Satria Kawal Alat Berat Ratakan Tanah Untuk Jalan

Gagah Berani, Serda Satria Kawal Alat Berat Ratakan Tanah Untuk Jalan

Personel TMMD, Serda Satria mendampingi alat berat meratakan tanah akses jalan, Sabtu 8 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Serda Satria salah satu personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, dengan gagah berani melangkah pasti mendampingi alat berat bulldoser dan excavator yang bekerja meratakan dan mengeruk tanah.

Alat berat tersebut digunakan untuk dibuka sebagai sarana akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dan lebar 8 meter menghubungkan Desa Pagarbatu dan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, saya mendampingi alat berat tersebut supaya operator tidak salah bekerja, apalagi di kanan kiri akses jalan, banyak sekali kebun kopi dan karet milik warga desa," jelasnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, tidak sendiri mengawal alat berat tersebut, ditemani warga desa setempat dan koordinator Pekerja Akses Jalan, Serma Fauzi.

BACA JUGA: Swafoto di Titik Akses Jalan untuk Dilaporkan ke Koordinator TMMD 115

"Tentunya dalam pekerjaan ini harus ekstra hati-hati, jangan sampai tanaman warga yang bergantung hidup menjadi rusak," urai Serda Satria.

Serda Satria mengemukakan, tentunya dengan nantinya terbukanya akses jalan ini, masyarakat desa akan lebih mudah menuju ke kebun atau mengunjungi rumah sanak saudara.

"Selama ini, akses tersebut sudah ada, akan tetapi, kondisinya tidak begitu baik. Dengan melalui program TMMD inilah semuanya akan membuat warga menjadi senang, karena adanya pembangunan di desa," tegasnya.

Senada, Koordinator Pekerja Akses Jalan, Serma Fauzi mengatakan, sejauh ini pekerjaan terus berlanjut, mengingat waktu yang diberikan terbatas, makanya dua alat berat semaksimal mungkin dioperasikan.

"Akan kita operasikan dengan optimal supaya semuanya berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," bebernya. 

Berita Terkait, Dua alat berat bulldoser dan excavator pun ikut bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di titik fasilitas umum (Fasum) pemandian umum, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Hal itu masuk dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

BACA JUGA:Jalur Anak Sungai Dibersihkan Excavator TMMD ke 115

"Betul, kita mengerahkan dua alat berat, supaya sampah yang ada di lokasi pemandian umum untuk diangkut dan diratakan, sehingga terlihat indah dan tidak terkesan kotor," jelas Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Sabtu 8 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com