Honda

Cegah Begal Jalanan, Pos Pantau KTM Rambutan Kembali Diaktifkan

Cegah Begal Jalanan, Pos Pantau KTM Rambutan Kembali Diaktifkan

Pos Pantau KTM Rambutan di Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pos Pantau yang ada di Simpang KTM Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir rencananya akan diaktifkan kembali oleh pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir guna mengantisivasi aksi begal didaerah tersebut.
 
Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat cofee morning dengan awak media, Kamis 20 Oktober 2022 di Cafe Kongko, Jalan Nusantra Kelurahan Timbangan.
 
 
"Ini masukan yang bagus dari awak media, nanti daerah tersebut melalui pihak PLN atau PU akan kita beri penerangan lampu jalan," ujar Kapolres Andi Baso.
 
Dikatakannya juga, eks Pos Pantau kemacetan Jalan Lintas Timur (Jalintim) tersebut, tak hanya diberi penerangan, namun akan dilakukan perbaikan juga. "Nanti akan kita buat lebih bagus lagi," tukasnya.
 
 
Pantauan Palpres.com, Saat ini Pos Pantau tersebut tampak terlihat terbengkalai. Bangunan itu dibangun pihak Polres Ogan Ilir pada tahun 2008 lalu, untuk memantau Kemacetan Jalintim, yang memang pada waktu itu hampir setiap kali mengalami macet berkilo-kilo meter.
 
Nah, Di zaman Kapolres Almarhum Asep Jajat Sudrajat 2015/2016 selain memantau kemacetan menjadi pos Sub Sat Lantas, bahkan dibuat untuk pencegahan tindak kejahatan seperti bajing loncat pembegalan dan lainnya.
 
 
Aktifnya pos pantau ini berlanjut hingga tahun 2019 zaman Kapolres Gazali Ahmad. Tahun 2020-an seiring adanya Tol Palembang-Indralaya (Palindra) hingga saat ini tampak terbengkalai.
 
Bangunan tersebut catnya tampak kusam, plafonnyo banyak rontok, bagian ruangan penuh dengan debu dan kotor dan beberapa bangunan mulai kropos.
 
 
"Harapan kami pak, ya pos ini bisa diaktifkan lagi, biar pelaku kejahatan berfikir dua kali untuk menjalankan aksinya," tutur Sudikno (41), pengguna jalan saat hendak masuk KTM Rambutan dengan sepeda motornya beberapa waktu lalu.
 
"Kalau bisa tempatkan anggota kepolisian lagi kalau bisa 24 jam di pos itu. InsyaAllah...daerah Simpang KTM Rambutan dan sekitarnya aman dari tindak kejahatan," sambungnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com