Honda

Alat Berat Excavator Tuntun Wales Stump ke Lokasi Akses Jalan

Alat Berat Excavator Tuntun Wales Stump ke Lokasi Akses Jalan

Alat berat excavator menuntun Wales Stump menuju lokasi akses jalan yang akan roller, Senin 24 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Alat berat Wales Stump yang tiba di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini dituntun dengan hati-hati oleh excavator menuju akses jalan yang telah dibuka sepanjang 2,6 kilometer (KM) dan lebar 8 meter.

"Betul, dikarenakan lokasi ketika sampai jalannya sangat bergelombang dan tidak aman, maka, dibimbing untuk melintasi jalan dimaksud," terang Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin 24 Oktober 2022.

Dia juga mengaku harus turun langsung untuk mengawal Wales Stump memadati jalan menghubungkan dua desa, sebelum dilakukan pengerasan.

"Setibanya alat berat tersebut akan langsung di terjunkan ke lokasi pembangunan infrastruktur jalan, dari titik nol hingga kilometer 2.600 meter," jelas Bambang Nur Ragil.

BACA JUGA:Keramik Dinding MCK Dipasang Personel TMMD ke 115

Bambang Nur Ragil berharap, progres pengerjaan akses jalan menuju dua desa, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif hingga selesai.

"Selanjutnya, akan diteruskan pengerasan jalan, sehingga penduduk desa bisa memanfaatkan fasilitas sebaik mungkin untuk ke kebun," pungkasnya.

Sementara itu, Ismanto salah satu warga setempat mengemukakan, adanya jalan ini sangat membantu sekali, baik menuju ke kebun serta membawa hasil kebun untuk dijual.

"Selama ini, ketika membawa hasil bumi cukup kesulitan dikarenakan akses tidak mendukung, kini semuanya berubah menjadi sesuatu berbeda dan terpenting bagi warga," pungkasnya. 

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Tempat Duduk Poskamling

Berita Terkait, Progres pengerjaan pembuatan gudang sekaligus rak hijau penyimpanan barang, Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, untuk pembongkaran tempat wudhu yang diubah menjadi gudang, maupun pembuatan rak telah rampung termasuk keramik," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Senin 24 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, pintu gudang penyimpanan pun tidak ada hambatan lagi, untuk atap, dinding, pagar, pintu besi, kusen jendela pintu masuk masjid dan pelataran belakangnya pun semuanya selesai.

BACA JUGA:Rangka Plafon Rumah Nenek Ratna Terpasang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com