Honda

Keramik Dinding MCK Dipasang Personel TMMD ke 115

Keramik Dinding MCK Dipasang Personel TMMD ke 115

Tampak dua unit MCK sudah dipasang keramik dinding, Senin 24 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Keramik pada dinding fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) dibangun di areal Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah terpasang di dua unit bangunan, sehingga akan memberikan kesan mewah dan elegan ketika dilihat.

"Ini sangat baik sekali, kesannya begitu mewah, elegan dan cantik, sehingga ketika beraktifitas terlihat begitu indah," jelas Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Senin 24 Oktober 2022.

Serda Ahyar menambahkan, untuk pemasangan keramik pada dinding, hanya ketinggian kurang lebih satu meter.

"Kita ikuti saja dengan instruksi dari denah gambar yang telah diberikan, dan juga dengan ketinggian tersebut sangat sesuai," ungkapnya.

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Tempat Duduk Poskamling

Dirinya berharap, kepada personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, untuk terus bergerak mengingat waktu tidak lama lagi.

"Kita akan bangun dan rampungkan tepat pada waktunya, agar warga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut," pungkas Serda Ahyar. 

Berita Terkait, Fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) berangsur-angsur mulai terlihat progresnya, kini, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, kini tengah membangun sarana khusus untuk pencucian dengan ukuran 2x2 meter persegi.

"Hal ini, supaya ketika masyarakat beraktifitas tidak campur dengan yang lain, karena untuk pencucian ada tersendiri," jelas Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Senin 24 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, hal ini tiada lain guna menopang sanitasi yang bersih dan sehat, sehingga air limbah yang mereka hasilkan dapat mengalir dalam satu kesatuan.

"Semuanya kita buatkan dalam satu pipa aliran, bukan hanya sanitasi, lingkungan sekitar pun tidak terkontaminasi sedikitpun," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan memberlakukan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tidak akan terlepas dari penurunan angka stunting yang kini gencar dilakukan jajaran Kodim 0405/Lahat.

BACA JUGA:Rangka Plafon Rumah Nenek Ratna Terpasang

"Bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, untuk terus berjuang dan berinovasi, supaya masyarakat yang selama ini buang air besar (BAB) di sungai ataupun darat, kini telah disediakan sarana memadai," terang Serda Ahyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com