Honda

Sajadah Hingga Sapu dan Speaker Disimpan Di Gudang Penyimpanan

Sajadah Hingga Sapu dan Speaker Disimpan Di Gudang Penyimpanan

Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman sedang menyusun sejadah diatas rak didalam gudang penyimpanan, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Akhirnya, barang-barang yang selama ini diletakkan di dalam Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dikarenakan tidak adanya gudang penyimpanan maka saat ini sajadah, sapu-sapu, speaker dan lainya telah tersusun rapi di dalamnya.

"Alhamdulillah, semua barang yang ada didalam masjid, kita telah susun rapi di gudang, sehingga tempat beribadah kini lebih luas," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Selasa 25 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk sejadah diletakkan pada bagian atas rak, sedangkan speaker, genset di bawah, dan barang lainnya digantung pada dinding.

"Selain rapi, kini Masjid Prabu Nurul Iman terlihat sekali kebersihan, keindahannya, dan jemaah bisa khusyuk beribadah," jelasnya.

BACA JUGA:Grader Diterjunkan Percepatan Pemerataan Akses Jalan

Dirinya berharap, ketika masyarakat atau jemaah ingin menambah sejadah untuk shalat, tinggal diambil saja dari gudang penyimpanan.

"Tidak perlu bingung lagi, kalau selama ini digulung kemudian ditegakkan disudut bangunan, kini tak berlaku lagi," tegas Peltu Maman Suryaman.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, dirinya melihat sendiri hasil pengerjaan dari personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, dengan sangat baik dan bagus sekali.

"Alhamdulillah, kini Masjid Prabu Nurul Iman sangat indah, bersih dan memiliki pelataran, gudang penyimpanan dan kamar mandi akan direhab juga, saya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada TNI," bebernya. 

Berita Terkait, Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat berlangsung tanpa hambatan.

Kini, Staf Satuan Tugas (Satgas) TMMD lembut dengan membuat laporan harian, progres pengerjaan bangunan infrastruktur.

BACA JUGA:Sayap Plat Duiker Titik Satu Bendung Air Dibangun

"Betul, beberapa fisik yang saat ini sedang dikerjakan setiap hari dilaporkan," ungkap Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda, Senin malam 24 Oktober 2022.

Serda Beni Yulanda menuturkan, termasuk juga non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan pun juga membuat laporan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com