Honda

Seluk Beluk Perencana Keuangan, Simak Manfaat Serta Aplikasi Rekomendasinya

Seluk Beluk Perencana Keuangan, Simak Manfaat Serta Aplikasi Rekomendasinya

ilustrasi aplikasi perencanaan keuangan-muhammad iqbal-istockphoto.com

Jika ingin membuat perencanaan keuangan yang sederhana, kamu bisa mengandalkan robo-advisors pada aplikasi perencanaan keuangan. Robo-advisors adalah yang dikelola secara otomatis menggunakan algoritma komputer. Perencanaan akan disesuaikan dengan tujuan keuangan yang kamu input. Biasanya, biaya yang kamu butuhkan untuk robo-advisor lebih rendah daripada tipe financial lainnya.

2. In-person Perencana keuangan

Tipe financial selanjutnya adalah in-person perencana keuangans. Kamu bisa memilih tipe yang satu ini jika membutuhkan perencanaan keuangan yang lebih rumit atau dalam jangka panjang. Alasannya, in-planner perencana keuangans dapat memberikan perencanaan yang lebih sesuai dengan kondisi sesungguhnya.

3. Online perencanaan keuangan services

Online perencanaan keuangan services adalah gabungan antara perencana keuangans robot dan manusia. Kamu akan mendapat perencanaan keuangan yang dihasilkan oleh algoritma komputer. Namun, kamu juga bisa berkonsultasi dengan seorang perencana keuangans melalui telepon, email, atau video call.

Itulah penjelasan mengenai perencana keuangan, singkatnya yang dimaksud dengan perencana keuangan adalah lembaga atau individu yang bertugas untuk membantu kliennya dalam mewujudkan tujuan keuangannya.

Tanggung jawab perencana keuangan tidak hanya sekadar membuat perencanaan keuangan, namun juga memastikan bahwa kliennya mampu menjalankan rencana tersebut dengan baik hingga tujuan keuangannya tercapai. 

Penggunaan Aplikasi Perencanaan Keuangan Sebagai Alternatif

Selain itu, perencana keuangan juga memiliki 3 jenis yang berbeda dan masing-masing memiliki peran serta kemampuan tersendiri. Agar bisa menjadi seorang perencanaan keuangan yang terpercaya dan kredibel, diperlukan sertifikasi yang mumpuni.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan dalam melakukan perencanaan keuangan adalah dengan menggunakan jasa pihak ketiga berupa aplikasi perencanaan keuangan. Aplikasi perencanaan keuangan berperan untuk membantu melakukan perencanaan keuangan secara terperinci, profesional namun tetap mudah digunakan. 

faktanya, di luar sana, banyak pihak ketiga yang menawarkan Aplikasi perencanaan keuangan dengan jani mampu membantu kita dalam melakukan perencanaan keuangan. Namun, tidak semua aplikasi perencanaan keuangan memiliki fitur yang lengkap, terperinci, dan dapat diandalkan, khususnya dalam melakukan perencanaan keuangan untuk bisnis atau perusahaan. 

Maka dari itu pentingnya memilih aplikasi untuk keuangan, agar memudahkan dalam pelaporan keuangan perusahaan, contohnya seperti menggunakan software akuntansi atau aplikasi perencanaan keuangan seperti Mekari Jurnal yang sudah memiliki berbagai fitur dan kelengkapan yang dibutuhkan perusahaan dalam melakukan pencatatan keuangan.

Mekari Jurnal merupakan aplikasi perencanaan keuangan sekaligus software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Sebagai salah satu aplikasi perencanaan keuangan yang terpercaya, Mekari Jurnal memiliki tujuan, yaitu memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Mekari Jurnal hadir sebagai Simple Online Accounting Software sekaligus aplikasi perencanaan keuangan yang dapat menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan aplikasi perencanaan keuangan seperti Mekari Jurnal, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com